BUPATI SAMBUT GEMBIRA KEDATANGAN WALIKOTA SAMARINDA

0
385
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH menyambut akrab Walikota Samarinda H. Syaharie Ja'ang, SH, M.Si. foto by : Datinfo Humpro.

UJOH BILANG – Festival Hudoq Cross Border 2019 ternyata menyita perhatian banyak kalangan. Walikota Samarinda H. Syaharie Ja’ang, SH, M.Si. turut hadir menyaksikan festival tahunan yang dipusatkan di Ujoh Bilang, ibu kota Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu).

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH menyambut gembira atas kehadiran para tamu yang datang ke Ujoh Bilang dalam rangka Festival Hudoq Cross Border 2019.

Walikota Samarinda H. Syaharie Ja’ang, SH, M.Si dipasangkan Lekuq (Gelang Manik) oleh tokoh adat setempat sebagai simbol yang memiliki arti selamat datang. Foto by : datinfo humpro. 

Hal ini disampaikan Bupati saat menyambut kehadiran Walikota Samarinda H. Syaharie Ja’ang, SH, M.Si. dan isteri beserta rombongan lainnya di dermaga Ujoh Bilang yang ditandai dengan ritual adat penyambutan dan pemasangan Lekuq serta pemberian cinderamata. Rabu (23/10/2019).

“Untuk itu kita menyambut mereka dengan baik, menunjukkan bahwa kita senang dengan kedatangan mereka. Jadi kita juga memberi penghormatan kepada mereka dengan menyambut mereka, kemudian membuat acara adat dan sebagainya itu menunjukkan identitas kita pada setiap tamu yang datang,” terang Bupati.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH mengantarkan secara langsung Walikota Samarinda H. Syaharie Ja’ang, SH, M.Si. dan isteri juga rombongan lainnya menuju penginapan yang telah disediakan. Foto by : Datinfo Humpro.

Senada dengan yang disampaikan Bupati Mahulu, Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE, MBA yang turut menghadiri penyambutan juga menyampaikan rasa gembira serta terima kasih atas kehadiran para tamu, secara khusus Walikota Samarinda beserta isteri dan juga rombongan lainnya ke Mahulu.

“Tahun ini kita berterima kasih beliau berberkenan hadir, selaku juga putra daerah. Kita tahu Pak Walikota ini juga berasal dari Kabupaten Mahulu. Dengan kehadiran beliau untuk mendukung kegiatan kebudayaan kita ini artinya beliau selaku Walikota yang tinggal di dekat Gubernur juga Pemerintah Pusat bisa memberikan dukungan dalam bentuk pembinaan-pembinaan atau mendukung program-program kita, khususnya di bidang kebudayaan, maupun di bidang-bidang yang lain untuk membantu kemajuan dan perkembangan di Kabupaten Mahulu ini,” jelas Ketua DPRD Mahulu.

Pada kesempatan yang sama Camat Kecamatan Long Bagun Yason Liah, S.Hut., MP turut juga menyambut Walikota Samarinda berharap dengan kehadiran para tamu ini dapat menciptakan gaung yang besar terkait keunikan yang ada di Mahulu.

“Selamat datang di Mahulu buat Pak Walikota beserta rombongan, semoga menikmati alam Mahulu yang indah, dari sisi lanskap Mahulu dan budayanya. Semoga berkesan dan informasi ini bisa ditangkap dan tersebar secara luas terkait dengan keunikan Mahulu di semua level, baik lokal, nasional dan internasional,” ungkap Camat Yason, sapaan akrab Camat Kecamatan Long Bagun ini.

Turut hadir mendampingi Bupati Mahulu saat penyambutan, Sekretaris Daerah Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si., para Kepala OPD di lingkungan Pemkab. Mahulu, para kepala adat, tokoh masyarakat di Kecamatan Long Bagun. (HMS6)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda