BUPATI PANTAU PERSIAPAN HUDOQ

0
273

Bupati – Masyarakat Gotong Royong Jelang Festival Hudoq

UJOH BILANG- Jelang festival Hudoq Cross Border 2019, masyarakat dan pemerintah bahu membahu dalam persiapan. Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH, bahkan turun langsung ke lapangan untuk melakukan gotong royong bersama masyarakat.

Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH memimpin gotong royong di Lapangan Kampung Ujoh Bilang, Senin (21/10) pagi. Gotong royong tersebut dimaksudkan untuk menciptakan lingkungan yang bersih menjelang acara Festival Hudoq Cross Border 2019 yang akan digelar pada tanggal 23-26 Oktober mendatang.

Mengawali kegiatan, Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH didampingi Sekda Drs Yohanes Avun, M.Si serta Kadisparpora Kristina Tening, SH, M.Si, mengecek kesiapan balai yang akan digunakan untuk menyambut tamu undangan.

Terlihat sejak pukul 08.00 Wita, antusiasme masyarakat Kampung Ujoh Bilang maupun Staf TNP yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Mahulu, beramai-ramai membersihkan sampah plastik yang berserakan di jalan maupun parit di area lapangan.

Kegiatan juga dilanjutkan dengan mendekorasi dan menghias balai dan stan pameran yang nantinya akan diisi dengan bermacam pernak-pernik khas masyarakat Mahakam Ulu.

Terlihat juga, puluhan pria dewasa bahu membahu memindahkan Tuvung atau alat musik berupa gendang ke tengah lapangan.

Festival Hudoq Cross Border merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu, dalam rangka melestarikan budaya dan adat istiadat suku Dayak.(Hms11)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda