Bupati Mahulu Tutup Hudoq Pekayang di Kampung Lirung Ubing

0
277

UJOH BILANG- Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH mengapresiasi semangat gotong royong dan kerja sama demi terselanggaranya Hudoq Pekayang. Hal ini disampaikan pada saat menutup acara Jumat (18/10/2019) di Lamin Adat Lirung Ubing.
Menurutnya, semangat gotong royong harus dijaga di dalam tiap sendi kehidupan.
“Saya sangat berharap semangat gotong royong dan kerja sama seperti saat menggelar tradisi ini menjadi pedoman yang melekat pada tiap pribadi kita, sehingga hal ini tidak hanya diaplikasikan di dalam tradisi dan budaya saja tetapi di seluruh relung kehidupan masyarakat khususnya pada sektor pembangunan Mahulu,” jelasnya.

Bupati menjelaskan Hudoq Pekayang bisa menjadi daya tarik bidang pariwisata. Ia berharap kegiatan serupa pada tahun yang akan datang dapat dikemas lebih baik. Menurutnya, pagelaran Hudoq Pekayang dapat dikemas dalam bentuk tarian dan nyanyaian dengan kemasan yang mudah dipahami oleh masyarakat dari daerah lain sehingga dapat mengundang wisatawan nusantara maupun macanegara.

“Sehubungan dengan ini, saya mengajak masyarakat untuk memperkuat tali persaudaraan di antara sesama kita, agar membangun daerah demi meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Mahulu sehingga bisa dilanjutkan ke tahap berikutnya. Hudoq adalah bagian dari aset daerah yang harus kita bina, tingkatkan, dan lestarikan sehingga dapat menularkan rasa syukur dan semangat kebersamaan,” lanjutnya.

Turut hadiri dalam kesampatan itu Sekretaris Daerah, Drs Yohanes Avun, M.Si, sejumlah Kepala SKPD Pemkab Mahulu, Camat Long Pahangai, Kapolsek Long Pahangai, Perwakilan Koramil Long Pahangai, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tamu undangan.(HMS7)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda