RATUSAN UMAT KATOLIK HADIRI PERESMIAN DAN PEMBERKATAN GEREJA STA. THERESIA DATAH SULING

0
387
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasisus Belawan Geh, SH memberi sambutan seusai Misa Ekaristi pemberkatan gereja Katolik Sta. Theresia. Foto by : Datinfo Humpro

Bupati : Semoga iman umat semakin baik, nilai postif dalam ajaran agama dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.

UJOH BILANG – Ratusan umat Katolik mengikuti peresmian dan pemberkatan gereja Katolik Santa Theresia, Kampung Datah Suling, Kecamatan Long Pahangai. Sabtu 05/10/2019.

Gereja yang masuk dalam Paroki St. Yoseph, Kecamatan Long Pahangai ini, diresmikan oleh Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH dan diberkati oleh Yang Mulia Uskup Agung Samarinda Mgr. Yustinus Harjosusanto, MSF dalam perayaan ekaristi kudus yang dipusatkan di Datah Suling.

Bupati Mahulu dalam sambutannya mengatakan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Mahulu terus menjadi perhatian. Itu dibuktikan Pemkab Mahulu melalui pembangunan tempat-tempat ibadah, khususnya gereja Katolik.

“Diharapkan iman umat akan menjadi semakin kuat, serta nilai-nilai positif dalam ajaran agama dapat diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari di Mahulu yang pasti akan dihadapkan dengan berbagi tantangan dan perubahan di masa depan,” kata Bupati.

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasisus Belawan Geh, SH menyampaikan pengantar sebelum menyerahkan kunci gereja Katolik Sta.Theresia kepada Yang Mulia Uskup Agung Mgr. Yustinus Harjosusanto, MSF. Foto by : Datinfo Humpro.

Ditambahkan Bupati, dengan memiliki kualitas masyarakat yang baik, yakni bertakwa kepada TYME dan memiliki intelektual yang memadai, pasti dapat mendorong suksesnya pembangunan di Mahulu. Oleh sebab itu, pemerintah meyakini tidak dapat bekerja sendiri tanpa pelibatan dan peran dari gereja.

“Pemerintah hanya bisa menyiapkan sarana prasarana berupa fisik seperti pembangunan gereja tapi program pembinaan iman di dalamnya itu tugas dari gereja,” jelas Bupati.

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasisus Belawan Geh, SH bersama dengan Yang Mulia Uskup Agung Mgr. Yustinus Harjosusanto, MSF menandatangani Prasasti gereja Katolik Sta.Theresia, Datah Suling, Kecamatan Long Pahangai. Foto by Datinfo Humpro.

Di kesempatan yang sama, Uskup Agung mengajak segenap umat Katolik untuk dapat bersyukur kepada Tuhan atas berdirinya gereja. Uskup juga mengapresiasi Pemkab Mahulu yang telah membangun gereja Stasi Sta. Theresia Long Pahangai ini.

“Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Mahulu yang telah membangun gereja ini sebagai suatu wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat, khususnya kepada umat Katolik dengan harapan bahwa dengan sarana ibadah yang diberikan itu maka iman sungguh berkembang sehingga menjadi orang yang bertaqwa,” ungkap Uskup Agung. (HMS6)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda