PEMBANGUNAN SDM JADI PERHATIAN PEMKAB MAHULU

0
401
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH menandatangani Prasasti gereja Katolik St. Yohanes Pembaptis, kampung Long Lunuk, kecamatan Long Pahangai. Foto by : Datinfo Humpro.

Bupati: Ajak Umat Katolik Memberikan Warna Positif

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH mengajak umat Katolik memberi warna yang positif bagi persatuan dan kerukunan hidup di wilayah Kabupaten Mahulu yang kita cintai ini. Hal ini disampaikan saat meresmikan gereja Katolik Santo Yohanes Pembaptis, Kampung Long Lunuk, Kecamatan Long Pahangai, Minggu (16/10/2019).

Dikatakan Bupati, keberhasilan pembangunan dan kemajuan dalam hidup tidak bisa dicapai hanya mengandalkan kehebatan masing-masing individu, namun persatuan dan kerjasama sangatlah penting.

“Tanpa persatuan dan kerukunan hidup kita di gereja atau masyarakat tidak akan aman dan tenteram. Dan juga tanpa menghayati kerjasama dan kerukunan, maka gedung gereja yang sudah dibangun ini tidak banyak berguna,” terang Bupati.

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH memberi sambutan dalam misa perayaan syukur peresmian & pemberkatan gereja Katolik St. Yohanes Pembaptis, kampung Long Lunuk, kecamatan Long Pahangai. Foto by : Datinfo Humpro.

Bantuan Pemerintah tentu bukan hanya untuk pembangunan fisik saja. Namun, tidak kalah penting juga dalam hal pembangunan mental spiritual lewat kegiatan pembinaan umat mulai dari anak-anak, kaum muda hingga orang tua.

“Dan untuk bidang pembinaan ini, kami dari pihak Pemerintah sangat mengharapkan bantuan dan peran serta gereja, baik paroki, kevikepan dan keuskupan, karena yang tahu dan berpengalaman dalam bidang pembinaan adalah gereja,” ungkap Bupati.

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH beserta Yang Mulia Uskup Agung Samarinda Mgr. Yustinus Harjosusanto, MSF menggunting pita peresmian gereja Katolik St. Yohanes Pembaptis, kampung Long Lunuk, kecamatan Long Pahangai. Foto by : Datinfo Humpro.

Perayaan misa syukur peresmian dan pemberkatan gereja St. Yohanes Pembaptis terasa istimewa karena dipimpin langsung oleh Yang Mulia Uskup Agung Samarinda Mgr. Yustinus Harjosusanto, MSF. Dalam sambutannya, Uskup Agung mengucap syukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada Pemkab Mahulu yang begitu memperhatikan masyarakatnya, khususnya umat Katolik di Mahulu.

“Kita bersyukur kepada Tuhan sehingga kita bisa menggunakannya secara memadai dan baik. Selamat dan proficiat kepada seluruh umat stasi St. Yohanes Pembaptis Long Lunuk yang telah memiliki rumah ibadah yang telah diberkati, disucikan, dan diresmikan. Terima kasih kepada Pemkab Mahulu yang telah memberikan perhatian yang besar bagi umat Katolik sebagai bagian dari masyarakat Mahulu,” ungkap Uskup.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua I DPRD Mahulu, Tiopilus Hanyeq, S.AB, M.Si. bahwa sebagai warga putra daerah Long Lunuk merasa bahagia dan senang serta mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Mahulu dan DPRD Mahulu sehingga terbangun sarana rumah ibadah yang representatif di Long Lunuk.

“Semoga iman umat makin meningkat. Harapan ke depan, ada anak kita dari Long Lunuk bisa menjadi pastor atau suster nantinya,” ungkap Hanyeq, panggilan akrab Wakil Ketua I DPRD Mahulu. (HMS6)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda