Kejar ketertinggalan, Bupati ajak aparat kampung lebih serius kelola anggaran

0
204
Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH menyampaikan sambutan sekaligus arahan nya membuka Bimbingan Teknis bagi Petinggi Sekretaris dan Bendahara Kampung se Mahakam Ulu. Foto By : Datinfo Humpro.

Samarinda – Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh,SH mengajak seluruh aparatur kampung yang terdiri dari Petinggi, Sekretaris dan Bendahara Kampung senantiasa bahu-membahu bekerja, dengan pedoman bekerja secara cerdas ikhlas dan serius dalam mengelola dan menggunakan anggaran kampung.

“Saya ingatkan untuk kita semua yang mendapat kepercayaan dari dari masyarakat Mahulu untuk melaksanakan pembangunan di kampung masing-masing, saya minta serius gunakan angaran yang sudah disiapkan, serius menjalankan program Gerbangmas, semua program ini bertujuan untuk memacu mengejar ketertinggalan kita,”

Hal ini disampaikan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH saat membuka Bimbingan Teknis bagi Petinggi, Sekretaris dan Bendahara Kampung, di Hotel Swiss-bell Samarinda. Selasa (17/9)Malam.

Bupati juga menghimbau, agar aparat kampung dapat menyelesaikan Akuntansi Laporan Kinerja, Keuangan dan Aset Kampung untuk Semester 1 tahun anggaran 2019 sudah diselesaikan pada akhir bulan September 2019 ini.

“Dan untuk RKP Kampung tahun anggaran 2020, sudah harus selesai pada minggu pertama bulan Oktober 2019, Saya ingin kepastian dari Saudara untuk dapat menyelesaikan penyusunan RKP Kampung untuk penyusunan RAPB Kampung tahun anggaran 2021 pada tanggal 15 Juli 2020,”imbau Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menekankan tepat waktu penyusunan dan penyampaian Akuntansi Laporan Kinerja dan Keuangan yang mencakup Akuntansi Laporan Semester 1 dan 2 serta Akuntansi Laporan Akhir Tahun Anggaran.

“Untuk ke depan, kita harus perkuat kemampuan kita dalam penatausahaan anggaran, sehingga kita bisa bekerja 12 bulan penuh setiap tahun. Selama ini, sepanjang pengetahuan Saya, kita hanya bekerja sekitar 8 bulan setiap tahun. Ada 4 bulan lebih waktu yang kita gunakan hanya untuk mengerjakan tugas yang tertunda pada tahun anggaran sebelumnya,”harap Bupati.(Hms11)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda