Bupati Buka Turnamen Bola Basket 3 On 3

0
306
Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH menghadiri sekaligus membuka Turnamen Bola Basket 3 on 3 untuk pertama kalinya, yang diselenggarakan oleh PERBASI Mahulu.

Jaring Potensi Atlet Melalui Event Positif.

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH membuka Turnamen Bola Basket 3 On 3 yang diselenggaran oleh Persatuan Bola Basket Indonesia (PERBASI) Mahulu, dalam rangka menjaring potensi atlet melalui event positif, yang berpusat di Lapangan Bola Kampung Ujoh Bilang. Jumat (30/8) Sore.

Turnamen yang akan dilaksanakan selama 2 hari, mulai 30 hingga 31 Agustus tersebut, diawali dengan dimasukannya Bola Basket ke jaring oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH serta Ketua Umum Cabang Olahraga (Cabor) PERBASI Mahulu Yosep Sengiang, SH.

Ketua Umum PERBASI Mahulu Yosep Sangiang,SH menyerahkan secara simbolis bola baket kepada Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH. Foto by : Datinfo Humpro

Event Bola Basket 3 On 3 ini terdiri dari 4 pemain dari 9 tim, dan pertandingan pembuka dari tim Dinkes Bhakti Husada VS Setkab Bulls, BKPP Mavericks VS Diskominfo New Orlenas, Legal Wariors VS Buldozer Cavaliers, adapun 3 tim lainnya yakni Excavator Rocks, Bapenda in Setkab dan KLB North.

Dalam sambutan Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH mengapresiasi kompetisi Bola Basket yang sangat positif, yang juga sebagai wadah penyaringan para atlet untuk mengembangkan bakat dan minat dibidang olahraga.

“Dari event ini kita dapat menemukan bakat-bakat yang ada di setiap insannya, semoga kedepannya terdapat atlit yang terlahir dari kompetisi seperti ini,”jelas Bupati.

Menurut Bupati, event seperti ini sangat bagus karena mengandung nilai-nilai kerjasama tim dalam sebuah kompetisi, mengedepankan rasa sporitivitas dan solidaritas.

“Dengan adanya kompetesi yang sehat tentu saja akan menimbulkan daya juang yang baik bagi setiap individunya, moment dan semangat yang sama pula wajib di aplikasikan dalam membantu pembangunan Kabupaten ini agar lebih baik kedepan, demi tercapainya kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu,”kata Bupati.

Diakhir sambutan, Bupati berpesan agar peserta bermain secara sportif dan sehat, juga untuk menjaga kebugaran tubuh menjauhi hal-hal negatif.

“Melalui kegiatan ini, saya harap peserta meningkatkan prestasinya, dengan berlatih rutin, jaga kesehatan, jauhi narkoba dan minuman keras, juga dalam permainan jangan sampai ada kontak fisik yang berlebihan bisa menyakiti teman lain sehingga kita bisa bertanding secara sehat, sekali lagi saya ucapkan selamat bertanding jaga terus persatuan dan kebersamaan,”ucap Bupati.

Sejalan dengan itu, Yosep Sengiang,SH selaku Ketua Umum PERBASI Mahulu berterima kasih atas partisipasi dan dukungan Pemkab Mahulu juga anggota PERBASI Mahulu, sehingga event pertama ini dapat diselenggarakan.

“Apresiasi dan salut kepada teman-teman, atas semangat untuk melaksanakan event ini, semangat seperti ini harus terus kita kembangkan, dan terima kasih juga untuk pak Bupati yang bersedia hadir ditengah-tengah kami, kami berharap walaupun kita di perbatasan melalui Basket kita tetap menjunjung tinggi NKRI sebagai tanah tumpah darah kita, melalui Cabor Basket dan seluruh Cabor dibawah naungan Koni Mahulu kita yakin bisa membawa nama Mahulu, nama NKRI di tingkat nasional maupun internasional,”tutupnya.

Turut hadir Pengurus KONI Mahulu Sekretaris Agustinus Mereng, Mewakili Kadisparpora Kabid Paspora Supratman.(Hms11)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda