Bupati Pimpin Upacara Detik-detik Proklamasi dan HUT RI Ke 74.

0
517
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH memimpin Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT Republik Indonesia Ke 74, di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Mahulu. by Datinfo Setkab Mahulu

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH memimpin Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT Republik Indonesia Ke 74, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mahulu, yang dipusatkan di Lapangan Kampung Ujoh Bilang. Sabtu (17/8/2019) .

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH, Menyerahkan Bendera Merah Putih Kepada Pembawa Baki Rosa Virginia Bong dari SMA 1 Long Bagun. by hms8

Bertindak selaku komandan upacara Lettu INF Hones Marlin S.T.Han, yang merupakan Pasi Intel Satgas Yonif Raider 303/SSM, dan bertindak sebagai Perwira Upacara Danramil 03 Long Bagun Lettu INF I Wayan Sudiarsa.

Upacara yang berlangsung hikmat dengan prosesi pengibaran bendera Merah Putih yang dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Mahulu Tahun 2019, berjalan dengan sukses.

Para Paskibra ini merupakan putra-putri terbaik yang berasal dari 5 Kecamatan di Kabupaten Mahulu. Di bawah binaan dan asuhan Disparpora Kabupaten Mahulu, bersama Koramil 03 Long Bagun serta segenap usur TNI di Lingkungan Kabupaten Mahulu.

Upacara HUT RI ke 74 ini dimulai Pukul 09.00 Wita ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Mahulu Drs. Y. Juan Jenau, ratusan siswa-siswi yang merupakan utusan dari sekolah-sekolah, TNI, Polri, para pegawai OPD dilingkup Pemkab Mahulu, Forkopimda, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar tampak atusias mengikuti jalannya upacara.

Di jumpai usai upacara Bupati Mahulu menyampaikan sangat bersyukur bahwa prosesi upacara dalam rangka memperingati Hut RI ke 74 ini berjalan dengan baik.

“Melalui momen memperingati Hut RI ini kita harus bersyukur kepada Tuhan, dan tentunya berterima kasih pada para pejuang kita terdahulu, karena berkat jasa merekalah kita bisa menikmati kemerdekaan ini,”ungkapnya.

Kemudian Bupati sangat berharap, untuk mewujudkan rasa syukur ini mari bersama-sama melihat kembali apa yang diwujudkan untuk mengisi kemedekaan ini.

“Mulai dari Pemerintahan Kabupaten, sampai dengan tingkat Pemerintah Kampung, tentu masih banyak hal yang harus kita kerjakan,  dengan semangat kemerdekaan ini kita harus terus mengisi dengan semangat berjuang, membangun, berusaha, bekerja dengan serius serta fokus dengan bidang dan profesinya masing-masing,”ucap Bupati.

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH berfoto bersama Paskibra Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT Republik Indonesia Ke 74, di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Mahulu. by hms8

Dalam acara tersebut turut hadir juga Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si, Danpamtas RI-Malaysia Letkol Infanteri Taufik Ismail, S.Sos.,M.I.Pol, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Mahulu Tiopilus Hanye, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0912 Kubar/Mahulu Mayor Inf. Sully Hartoyo, Kapolsek Long Bagun IPTU Purwanto, Ketua TP-PKK Kabupaten Mahulu Ny. Yovita Bulan Bonifasius, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Mahulu Ny. Martina Luaq Juan S.KM, Ketua Dharma Wanita Mahulu Ny. Anastasia Dang Avun, Para Asisten Setkab Mahulu, Unsur Para Anggota DPRD Mahulu, Perwakilan Ormas, Partai, Lembaga, Kepala Dinas, Badan, Kantor di Lingkungan Pemkab Mahulu, Polsek Long Bagun,(HMS8)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda