SPBU Pertama di Mahulu diresmikan Kepala BPH Migas

0
582
Peresmian SPBU Kompak 66.757007 yang ditandai pemotongan pita oleh Sekda Drs. Yohanes Avun,M.Si bersama Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa dan Muhammad Ressa Selaku Asisnten Manager Brand Communication Commercial Retail Field Marketing Pertamina.
Penandatanganan prasasti oleh Sekda Drs. Yohanes Avun,M.Si didampingi Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa dan Muhammad Ressa Selaku Asisten Manager Brand Communication Commercial Retail Field Marketing Pertamina serta Perwira Penghubung Sully Hartoyo.

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH diwakili Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun,M.Si menghadiri peresmian Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kompak 66.757007 yang berlokasi di jalan poros Kampung Ujoh Bilang – Long Bagun. Kamis (18/07/2019)

SPBU pertama di Kabupaten Mahakam Ulu tersebut, diresmikan langsung oleh Kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa, ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita serta pengisian BBM satu harga secara simbolis ke kendaraan roda 2 milik masyarakat setempat.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH yang dibacakan Sekda Drs. Yohanes Avun,M.Si mengatakan, peresmian tersebut sabagai wujud implementasi amanat UUD Nomor 22 Tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi, serta nawacita Presiden Jokowi untuk membangun Indonesia dari pingiran, dengan memperkuat daerah dalam rangka NKRI.

“Pemerintah bersama BPH Migas terus melakukan koordinasi, supaya masyarakat Mahulu juga bisa menikmati BBM satu harga dengan adil dan merata,”jelasnya.

Ia melanjutkan, dengan berdirinya SPBU ini diharapkan memberikan dampak positif bagi kemajuan dan perkembangan perekonomian maupun taraf hidup masyarakat Mahulu.

“Patut kita syukuri bersama, dengan berdirinya SPBU ini masyarakat Mahulu bisa menikmati BBM satu harga, dengan harapan BBM ini dapat membantu pertumbuhan pembangunan ekonomi merata,”harapnya.

Bupati berharap kedepan PT. Pertamina Persero dapat terus menjalin pasokan dan ketersediaan BBM ke Mahulu.

“Harapan kedepan BPH Migas selalu ada koordinasi dengan Pemkab Mahulu, dan masyarakat untuk mengawasi ketersediaan BBM satu harga agar tepat sasaran,”ucapnya.

Dalam sambutannya, Kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa menjelaskan, peresmian BBM satu harga ini merupakan yang ke 136 dari total 170 lokasi yang ditargetkan dari 2016 sampai 2019, dari 170 ada 42 yang berlokasi di Kalimantan.

“Ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah pusat mewujudkan BBM satu harga, dan BPH migas siap mengawal di 500 lokasi sampai tahun 2024,”ucapnya.

Sejalan dengan itu, Muhammad Ressa selaku Asisten Manager Brand Communication Commercial Retail Field Marketing Pertamina, mengucapkan terimakasih atas kerjasama Pemkab Mahulu dan BPH Migas dalam merealisasikan BBM satu harga sampai ke Kabupaten Mahakam Ulu.

“Untuk diketahui, perjalanan untuk mengirim BBM ke wilayah terpencil cukup berat, sebagai contoh ke Mahulu memakan waktu hingga 5 hari atau 120 jam perjalanan, dari Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Samarinda, kami berharap program ini dapat memberikan kebaikan bagi masyarakat,”tutupnya.

Hadir dalam acara, Asisten Bidang Pemerintahan dan Humas Drs. Lilik Yohanes Peng, M.AP, Kepala BKPP Wenefrida Kayang, S.Sos,MM, Kadis Diskominfo Nasution Hibau Jaang, SE, Kepala DPMK lawing Nilas, S.Pd, Kadis Perhubungan Toni Imang, S.Sos,MM, Kadis Disdkcapil Paulus Liah, S.Pd,M.Si, Inspektur Inspektorat Budi Gunarjo Ompusunggu,SE,A.k,MM,CA,AAP, Sekretaris Disparpora Lorensius Liah, S.Sos,M.Si, Camat Long Bagun Yason Liah, S.Hut,MP.(Hms11)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda