Bupati Buka Bersama Umat Muslim Kampung Danum Paroy

0
518
Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH didampingi Kepala BKPP Wenefrida Kayang,Sos,MM, Kadis Lingkungan Hidup Ir. Dodit Agusriono,MP, foto bersama pengurus Masjid dan umat muslim Kampung Danum Paroy.

UJOH BILANG – Masih dalam rangka Safari Ramadhan 1440 Hijriah Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu, kini Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH dan rombongan berbuka puasa bersama umat muslim di Masjid Al-Ikhlas Kampung Danum Paroy Kecamatan Laham. Kamis (30/5)Malam.

Saat tiba di Masjid Al-Ikhlas Bupati dan rombonganpun langsung disambut hangat oleh masyarakat Kampung Danum Paroy, dan kegiatan pun diawali dengan lantunan ayat suci Al’Quran oleh Ustad Uung Purnama.

Dalam kesempatan ini, Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH menuturkan, hadirnya Bulan Suci Ramadan yang mulia hendaknya dijadikan momentum untuk di isi dengan segala kebaikan dan mempererat tali silaturahmi sekaligus memperkuat ukhuwah Islamiah sesama umat manusia.

“Marilah kita menjalankan ibadah di dalamnya dengan penuh iman dan pengharapan, dan memperbanyak istighfar supaya benar-benar Ramadhan ini menjadi bulan pengampunan,”tutur Bupati.

Dikatakan Bupati lebih lanjut, melalui bulan yang suci ini dapat senantiasa dihiasi dengan ragam amaliah yang disyariatkan dalam Ramadhan dan menurut ajaran Alllah SWT.

“Mari kita menghias Ramadhan dengan ibadah-ibadah seperti Tadarus Tilawah, memperbanyak sedekah, sholat tarawih, memberi hidangan berbuka, hingga Iā€™tikaf di masjid pada sepuluh hari terakhir,”jelas Bupati.

Di akhir sambutan Bupati berterimakasih atas partisipasi masyarakat Mahulu yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam Safari Ramadan 1440 Hijriah.

“Atas nama Pemkab Mahulu dan seluruh lapisan masyarakat Mahakam Ulu saya ucapan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim dan muslimat yang menjalankannya, Semoga Allah SWT senantiasa memberi kekuatan dan kesehatan kepada kita sehingga kita dapat melaksanakan Ibadah ini sampai akhir Ramadhan,”ucap Bupati.

Sementara itu Ketua Masjid Al-Ikhlas Aber mengaku terharu dan bersyukur atas keperdulian pejabat Pemkab Mahulu meluangkan waktu untuk mengunjungi dan berbuka bersama umat muslim di Kampung Danum Paroy.

“Dari tahun 2017 hingga 2019 ini Masjid Al-Ikhlas Danum Paroy sudah menerima beberapa bantuan seperti alat ibadah alat untuk memperbaiki Masjid dan umat di berangkat kan umroh ke tanah suci Mekah, kami segenap warga muslim disini sangat terharu atas perhatian pemerintah,”jelasnya.

Pada kesempatan ini Bupati juga menyerahkan bantuan dana dan puluhan Al’Quran untuk Masjid Al-Ikhlas juga santunan langsung dari Bupati untuk anak-anak Irma.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Bkpp Wenefrida Kayang,S.Sos,M.Si, Kadis Lingkungan Hidup Ir. Agusriono,MP, Komisioner Kpu, Satpp, dan Koramil Long Bagun.(Hms11)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda