Bupati resmikan Gereja Bethel Indonesia di Kampung Long Hubung

0
677

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh,SH yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Humas (Asisten I) Drs. Lilik Yohanes Peng,M.AP meresmikan Gereja Bethel Indonesia Kampung Long Hubung di Kampung Long Hubung. Kamis (31/1)

Tiba di Gereja yang akan diresmikan Asisten I yang didampingi Wakil Ketua I DPRD Mochamad Ding Japrie, Kepala DPMK Lawing Nilas,S.Pd, Kepala Bagian Kesra, Kapala Bagian Humas Protokol Camat Long Hubung langsung di sambut tari-tarian dan pemasangan Lekuq oleh tokoh adat Kampung Long Hubung.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH yang disampaikan Asisten I Drs. Lilik Yohanes Peng,M.AP menuturkan, Gereja Bethel Indonesia merupakan Gereja pertama dan hanya satu yang berdiri di Mahulu khususnya di Kecamatan Long Hubung, dengan tidak membeda-bedakan setiap umat beragama di Mahulu, Pemkab Mahulu melalui bagian Kesra memberi dana hibah agar dapat mempercepat proses pembangunan Gereja.

“Ini membuktikan bahwa jemaat disini kuat dalam meningkatkan kualitas kehidupan rohani, dan melalui dana hibah dari Pemkab terselesailah selama tiga setengah bulan masa pengerjaan dan apresiasi sekali akan semangat tukang dan jemaat”tuturnya.

Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH menambahkan, Gereja bukan hanya sebagai tempat ibadah melainkan harus dimaknai sebagai pusat peningkatan kualitas umat dan pemberdayaan ekonomi umat, dan kedepan harus mengedepankan toleransi dan menjaga kerukunan sesama umat beragama.

“Dengan di bangunnya insfrastruktur yang lengkap, gaya arsitektur yang indah, harapan nya agar umat yang beribadah merasa tenang dan nyaman,”tambahnya.

Ia berharap, agar kedepan jemaat dapat menjaga dan memelihara bangunan Gereja, dan terus meningkatkan kegiatan positif yang membangun jiwa muda mudi jemaat Gereja Bethel Indonesia di Mahulu.

“Sangat diharapkan Gereja dapat memberikan pendampingan untuk masyarakat yang hidup dalam ketidakpastian, bagi remaja yang sedang mencari jati diri, dan dapat memberikan pelayanan kepada jemaat secara khusyuk sehingga dapat lebih jelas memahami isi khotbah,”harapnya.

Adapun sambutan Ketua Badan Pekerja Daerah Geraja Bethel Kalimantan Timur Tuti Maneking, S.Th menyampaikan terimakasih pada Pemkab Mahulu yang telah membantu jemaat Gereja Bethel Kampung Long Hubung dengan mendirikan Gereja yang permanen.

“Saya percaya bapak gembala dan seluruh jemaat GBI Long Hubung hari ini bersukacita karena terjawablah pergumulan selama ini untuk memiliki tempat ibadah yang permanen dan jauh dari kebanjiran, saya melihat kemurahan Tuhan memakai Pemkab Mahulu untuk membantu mendukung gedung Gereja ini boleh terbangun,”ucapnya.(HMS11)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda