Anggaran Belum Maksimal, Wakil Bupati Minta dianggarkan lagi

0
388
Wakil Bupati Mahulu Drs Y Juan Jenau menandatangani Berita acara kesepakatan Musrenbang RPJMD propinsi Kaltim tahun 2019- 2023. by HMS
Musrenbang RPJMD Provinsi Kaltim 2019-2023
SAMARINDA – Pelaksanaan Musyawarah Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Musrenbang RPJMD) Propinsi Kaltim 2019- 2023, dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Drs. Y. Juan Jenau, di Pendopo Lamin Etam Kompleks Kantor Gubernur Kaltim. Kamis (17/1), kemarin.
Wabup Drs Y Juan Jenau mengharapkan agar anggaran untuk Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu harus dianggarkan untuk membantu pelaksanaan pembangunan lebih baik lagi.
“Harapannya pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah lebih mendukung lagi dalam hal anggaran bagi Kabupaten karena anggaran yang diberikan selama ini belum maksimal,” harap Wakil Bupati saat ditemui usai mengikuti Musrenbang RPJMD.
Berkaitan dengan acara tersebut Wakil Bupati mengatakan pertama, mudah- mudahan ada manfaatnya, kemudian kedua dapat dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku, dari atas ke bawah dalam hal ini dari pemerintah pusat ke pemerintah propinsi hingga ke kabupaten/kota. Selanjutnya  pemerintah juga akan melakukan sosialisasi. “Apa yang dihasilkan, bisa terlaksana hingga kabupaten,” kata Wakil Bupati, saat menghadiri acara tersebut turut mendampingi Sekretaris BP4D Mahakam Ulu Samson Batang, S.Sos, M Si.
Sementara itu Dr Ir H Zairin Zain MSi selaku Kepala Bappeda Propinsi Kaltim sekaligus sebagai ketua panitia pelaksana Musrenbang mengatakan hal tersebut merupakan pelaksanaan amanah peraturan Menteri dalan Negri No 86 tahun 2017 yang harus dilaksanakan oleh pemerintah propinsi dan merupakan salah satu kegiatan dan tahapan- tahapan proses penyusunan rencana jangka menengah dalam merumuskan pelaksanaan Kaltim 5 tahun kedepan. Ia mengharapkan kegiatan yang dilaksanakan dapat bersinergi dengan pemerintah pusat dan dapat dilaksanakan lebih cepat.
Dalam acara musrenbang yang dibuka langsung oleh Gubernur Kaltim Dr Ir H Isran Noor MSi  tersebut di hadiri kurang lebih 300 orang peserta.
Dan Rencana Program Daerah yang selaras dengan Visi dan Misi  Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur  Hadi Mulyadi tersebut disampaikan ketua pelaksana, dan dalam acara tersebut dihadiri  pejabat Kementerian Dalam Negeri dan Bappenas, yakni Dirjen Otda Kemendagri Soni Soemarsono dan Dirjen Pengembangan dan Pembangunan Wilayah Bappenas RI Rudi Arifin yang sekaligus sebagai narasumber dan dilanjutkan diskusi yang dipimpin Plt Sekertaris Daerah Provinsi Kaltim Dr Hj Melliana SE MM selaku moderator.
Selanjutnya ditutup dengan acara penandatangan berita acara kesepakatan Musrenbang RPJMD propinsi Kaltim Tahun 2019-2023, oleh Gubernur, DPRD propinsi, Bupati/walikota se Kaltim bersama pemangku kepentingan.(Hms10)
Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda