Pemkab Mahulu Gelar Perayaan Natal Oikoumene bersama Masyarakat

0
456
Suasana Natal Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mahulu Ny. Yovita Bulan Bonifasius dan para pejabat lainnya, Selasa (15/1) malam, Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) mengelar Perayaan Natal Oikoumene

UJOH BILANG – Masih dalam suasana Natal, Selasa (15/1) malam, Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) mengelar Perayaan Natal Oikoumene, yang berlangsung di Lamin Adat Kampung Ujoh Bilang.

Perayaan ini dihadiri oleh ratusan umat kristiani dan katolik dilingkungan Pemkab Mahulu. Dalam kesempatan ini juga panitia menghadirkan Pendeta DR. Charles Wesley Kamasi, M.Th, dengan mengusung tema     Melalui momen Perayaan “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” dan Sub Tema Dengan adanya hikmat dari Tuhan, mari kita persembahkan yang terbaik untuk mewujudkan Kabupaten Mahulu Sejahtera Berkeadilan.

Dalam sambutannya Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH mengajak seluruh masyarakat Mahulu untuk selalu bersyukur, atas nikmat dan kasih Tuhan yang telah berikan dalam perayaan natal ini.

“Kita patut bersyukur, karena pada kesempatan yang penuh dengan suka cita ini kita senantiasa beroleh kesempatan dan kesehatan untuk dapat berhimpun dalam merayakan natal bersama Umat Kristiani Kabupaten Mahulu pada malam ini,”ungkapnya.

Bupati menerangkan, Perayaan natal merupakan salah satu bentuk pengakuan iman sebagai Umat Kristiani kepada Allah yang telah dengan rela mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, Yesus Kristus sebagai Juru Selamat dan pembawa terang bagi umat manusia.

“Ia datang ke dunia dengan membawa Shalom bagi kita semua. Kedatangan-Nya membawa terang yang mendamaikan Tuhan dan manusia dengan sesamanya. Ia merobohkan tembok pemisah dan membangun persekutuan baru yang kokoh dan tangguh,”tambahnya.

Oleh sebab itu, Bupati mengajak untuk benar-benar menghargai anugrah besar ini dengan menjalankan peran sebagai seorang hamba yang selalu mengikuti ajaranya.

“Mari dengan segenap hati saya mengajak kita semua untuk benar-benar menghargai dan memaknai anugrah besar yang telah kita terima ini. Kita harus mampu mengemban tugas dan kewajiban kita sebagai umat pilihan Allah,”tuturnya.

Bupati juga meminta, mari  dengan semangat pesan natal, isi tahun ini dengan perilaku yang membawa suasana damai dan penuh kerukunan. “Agar kapanpun dan dimanapun kita berada hendaknya kita dapat menjadi berkat  baik dalam kehidupan keluarga, masyarakat, maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,”harapnya.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mahulu Ny. Yovita Bulan Bonifasius dan para pejabat lainnya membagikan bingkisan natal kepada anak-anak yang hadir. by HMS8

Sebelum perayaan natal ini Bupati Mahulu, Senin (14/1) pagi menyempatkan diri untuk mengunjungi pasien di Rumah Sakit Gerbang Sehat Mahulu. Untuk memberikan bingkisan dan berdoa bersama untuk kesembuhan para pasien yang berada di RS tersebut.

Dalam Perayaan Natal Oikoumene hadir pula mendampingi Bupati Mahulu, Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mahulu Ny. Yovita Bulan Bonifasius, Ketua Dharma Wanita Mahulu Anastasia Dang Avun, Wakil Ketua 1 DPRD Mochammad Japrie, Wakil Ketua 2 Tiopilus Hanye, SE, para Asisten, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Bagian, ASN, TKK, TNI, Polri, pemuka agama, tokoh adat di lingkungan Pemkab Mahulu dan masyarakat.(HMS8)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda