Mahulu Raih Penghargaan Bidang Penyelenggaraan Adminstrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Katagori Kabupaten.

0
608
Penyerahan penghargaan Bidang Penyelenggaraan Adminstrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Katagori Kabupaten Terbaik 2 (dua) yang diserahkan oleh Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor. Diterima oleh Bupati Mahulu yang dalam kesempatan ini diwakilkan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setkab Mahulu Drs. Thomas Higang. by hms8

UJOH BILANG – Setelah meraih Panji keberhasilan pembangunan, Kategori Keberhasilan Pembangunan terbaik satu dalam Bidang Peningkatan Pelayanan Publik Daerah Otonomi Baru yang diterima langsung oleh Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH saat menghadiri Upacara peringatan puncak HUT ke-62 Provinsi Kaltim, di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Rabu (9/1/2019).

Dilanjutkan malamnya acara resepsi malam Anugerah Kaltim 2019 berupa penyerahan trophi dan piagam penghargaan kepada kabupaten dan kota termasuk tokoh Kaltim, di Planery Hall Sempaja Convention Hall Samarinda.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahulu kembali mendapatkan penghargaan dalam Bidang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Katagori Kabupaten Terbaik 2 (dua) dan meraih penghargaan Abdi Bangsa harapan enam yang diserahkan oleh Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor, M.Si Diterima oleh Bupati Mahulu yang dalam kesempatan ini diwakilkan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setkab Mahulu Drs. Thomas Higang.

Saat dijumpai usai menghadiri acara tersebut Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH melalui Asisten Bidang Administrasi Umum mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya karena Kabupaten Mahulu telah mendapatkan penghargaan Bidang Penyelenggaraan Adminstrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Katagori Kabupaten.

“Jadi ini merupakan sebuah motivasi yang harus didorong terus dengan semangat kerja, kedepannya diharapkan ini bisa terus dipertahankan, dan terus menerus dapat ditingkatan, Jadi mendapatkan penghargaan ini bukan kegiatan seremonial saja, namun ini dapat kita maknai sebagai ucapan terima kasih masyarakat Mahulu, terhadap upaya pelayanan yang telah kita berikan selama ini,”ujarnya.

Sementara itu saat diminta tanggapannya terkait perolehan penghargaan tersebut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Paulus Liah, S.Pd.,M.Si, menuturkan bahwa mendapatkan penghargaan ini merupakan bonus bagi Tim Disdukcapil Mahulu dan juga merupakan motivasi.

“Namun pada perinsipnya kami berkerja bukan untuk memperoleh penghargaan, tetapi kami berkerja dengan sepenuh hati untuk menjamin bahwa setiap penduduk di Mahulu, telah terpenuhi haknya atas kepemilikan dokumen kependudukan, jadi penghargaan ini kami anggap bonus yang patut kita syukuri sebagai sebuah motivasi berkerja dan melayani lebih baik lagi kedapan,”ucapnya.

Ia juga menyatakan, penghargaan ini juga merupakan wujud nyata dukungan dari berbagai, pihak terutama Bupati dan Wakil Bupati Mahulu, melalui program Mobile Goverment yang merupakan bagian program unggulan Gerbangmas.

“Dengan harapan semoga kami kedepan lebih termotivasi, lebih giat dan semakin semangat untuk melayani masyarakat mahulu,”tandasnya.(HMS8)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda