Bupati Mahulu : Penghargaan Sebagai Motivasi Mahulu Lebih Baik Kedepan

0
565
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH menerima Panji Katagori Keberhasilan Pembangunan Terbaik Satu Dalam Bidang Peningkatan Pelayanan Publik Daerah Otonomi Baru, yang diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Dr H Isran Noor. hms8

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH yang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mahulu Ny. Yovita Bulan Bonifasius menghadiri Upacara peringatan puncak HUT ke-62 Provinsi Kaltim, di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Rabu (9/1/2019).

Pelaksanaan puncak HUT dirangkai dengan penyerahan penghargaan panji-panji keberhasilan sebanyak 52 panji yang diserahkan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Dr H Isran Noor, M.Si kepada para Bupati/Walikota se Kaltim. Selain itu, upacara juga diwarnai dengan penampilan tarian massal yang diikuti 3.000 peserta dan ada juga penampilan barongsai yang ditampilkan oleh Komunitas Barongsai Samarinda.

Panji-panji keberhasilan ini adalah sebagai lambang keberhasilan pembangunan Kabupaten/Kota, yang diharapkan dapat menjadi motivasi keberhasilan disetiap Kabupaten/Kota yang dimaksud.

Saat dijumpai usai menghadiri upacara tersebut Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH menanggapi karena Kabupaten Mahulu, berhasil menerima Panji Kategori Keberhasilan Pembangunan terbaik satu dalam Bidang Peningkatan Pelayanan Publik Daerah Otonomi Baru. Ini merupakan suatu keberhasilan yang patut disyukuri.

“Kita patut bersyukur dan mengucapkan terima kasih, karena berkat kerja keras kita bersama jajaran unsur perangkat daerah dilingkungan Pemkab Mahulu dan dukungan penuh dari masyarakat Mahulu, kita dapat memperoleh satu penghargaan lagi, yang dapat memotivasi kita untuk lebih baik lagi kedepan,”katanya.

Bupati juga berharap, bagi seluruh jajaran perangkat daerah mulai dari unsur pimpinan hingga jajaran staf, kedepan untuk lebih meningkatkan lagi kinerjanya, apa lagi yang menyangkut hajat hidup orang banyak, agar pelayanan dapat lebih ditingkat.

“Untuk semua SKPD serta seluruh aparatur dilingkungan Pemkab Mahulu, agar dapat terus semangat dan berjuang terus untuk meningkatkan kinerjanya, sehingga kita kedepan dapat menuntaskan segera kebutuhan pembangunan, guna mengejar ketertinggalan kita,”tandasnya.

Sementara itu dalam sambutannya Gubernur Kaltim Dr. Ir. H Isran Noor, M.Si menyatakan Hut ke-62 Provinsi Kaltim harus dimaknai dengan rasa syukur dan digunakan sebagai momentum untuk introspeksi.

“Sembari kita mengharapkan kebaikan dan kesuksesan di masa yang akan datang. Tahun 2019 dan masa depan, Kaltim harus kita hadapi dengan kerja keras dan kerja nyata serta disongsong dengan optimisme tinggi untuk mewujudkan Kaltim yang berdaulat, maju dan sejahtera,”ucapnya.

Ia juga menjelaskan, berdaulat disini adalah berdaulat dalam pembangunan SDM, pemberdayaan ekonomi, infrastruktur, pengeloaan SDA, dan berdaulat dalam birokrasi pemerintahan.

“Sehubungan dengan itu, saya mohon dukungan dan kerjasama pada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dan Kota se Kaltim, Instansi dan Lembaga Vertikal, Swasta, TNI dan Polri serta berbagai komponen lainnya yang ada di dalam masyarakat, untuk turut berpartisipasi melaksanakan program dan kegiatan pembangunan di daerah Provinsi Kaltim ini,”harap Gubernur.(HMS8)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda