Penuh hikmat, Wabup rayakan Natal bersama umat Gereja St. Veronika Batu Majang

0
592
Wakil Bupati Drs. Y Juan Jenau membacakan sambutan tertulis Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH usai berlangsungnya Perayaan Misa Natal di Gereja Santa Veronica Batu Majang.

UJOH BILANG – Setelah sebelumnya merayakan Misa Malam Natal bersama umat di Gereja Santo Petrus Ujoh Bilang, kini Wakil Bupati Drs. Y Juan Jenau yang didampingi Wakil Ketua TP. PKK Martina Luaq Juan, S.KM memberkati Misa hari raya Natal bersama umat di Gereja Santa Veronika Batu Majang, Selasa (25/12) kegiatan ini merupakan agenda rutin Turney Natal Pemkab Mahulu.

Terlihat pada Misa Hari Raya Natal yang senantiasa dirayakan pada tanggal 25 Desember, yang menurut kepercayaan umat kristiani sebagai hari lahirnya sang juru selamat Yesus Kristus ini, dihadiri oleh beberapa umat yang khusyukumkan misa yang dipimpin oleh pendeta Gregorius Oris.

Usai misa, Wabup Drs. Y Juan Jenau yang menerima sambutan tertulis Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH menuturkan, melalui memontum kelahiran sang juru selamat yang membawa hikmat bagi seluruh umat yang diundang, Pemkab Mahulu megucapkan selamat Natal 2018 dan menyongsong tahun baru 2019.

“Kita semua bersyukur karena Tuhan hadir setiap hari bersama kita, memberkati setiap langkah kita, sampai bisa merayakan Natal bersama, dan pada hari ini mewakili Pemkab Mahulu dan pribadi saya selamat selamat Natal bagi semua umat Kristiani di Mahulu,” tuturnya

Bupati melanjutkan, melalui ajaran Tuhan Yesus yang mengharapkan umat mebebar setiap benih kasih Kristus, untuk seluruh lapisan masyarat Mahulu agar menjung tinggi rasa persaudaraan, seperti kasih Tuhan Yesus Kristus yang tak membedakan ras, suku, agama maupun perbedaan warna kulit.

“Tingkatkan ketakwaan sebagai umat kristiani dengan menguatkan diri dan proaktif dalam berbagai perayaan, untuk membangun masyarakat yang damai, menghargai segala perbedaan, menuangkan keadilan serta kesejahteraan,”pesan Bupati.

Dikatakan Bupati lebih lanjut, seluruh umat kristiani wajib mendukung program pemerintah Gerbangmas yang dicanangkan dalam rangka membangun masyarakat adil dan sejahtera.

“Bapak dan ibu diharapkan berpartisipasi dalam gerak pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah baik pemerintah Kabupaten maupun kampung serta pemerintah pusat,”lanjut Bupati.

Diakhir sambutan, tidak lupa Bupati berpesan dan memberikan semangat motivasi kepada seluruh PNS maupun TKK yang mengabdi pada pemerintah dan masyarakat, untuk terus mendukung pemerintah disetiap program dan memberikan pelayanan tanpa membeda-bedakan.

“Kepada seluruh aparatur pemerintah, baik PNS maupun TKK, harus mendukung program pemerintah dan bekerja keras, memberikan pelayanan kepada masyarakat demi mewujudkan cita-cita dalam membangun Mahulu lebih baik kedepan, menuju kesejahteraan,”tutup Bupati.

Usai mengikuti misa Wabup Drs. Y Juan Jenau yang didampingi Wakil Ketua TP.PKK Martina Luaq Juan, S.KM bersama rombongan melanjutkan Open House bersama umat di Gereja Katolik Santo Petrus, Ujoh Bilang, dan pada sore hari melanjutkan kegiatan Turney Natal yang merupakan agenda rutin Pemkab Mahulu ke Gereja 12 Rasul Kampung Panjang Melaham dan pada tanggal 26 Desember akan diambil misa perayaan natal bersama umat di Kampung Batoq Kelo. (HMS11)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda