Mahulu terus tingkatkan pelayanan publik

0
799

UJOH BILANG – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) melalui Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) menggelar Sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Langkah itu dilakukan Guna menjalankan pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Bappelitbangda. Selasa (18/12). Di buka langsung okeh Wakil Bupati Mahulu Drs. Y Juan Jenau. Turut hadir juga Asisten Bidang Pemerintahan dan Humas Drs. Lilik Yohanes Peng, M.AP, serta seluruh perwakilan dari organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Mahulu.

Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH, melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wabup Drs. Juan Jenau mengatakan, salah satu elemen penting dalam mewujudkan negara yang terbuka, adalah menyediakan hak publik untuk mendapatkan informasi.

“Pemkab Mahulu wajib menyediakan pelayanan publik yang baik,. sebab pelayanan publik telah menjadi tolak ukur kinerja pemerintah, dan masyarakat dapat langsung menilai kinerja pemerintah melalui pelayanan publik,”ungkapnya

Bupati menginstruksikan bagi pejabat pengelola informasi dan dokumentasi, sistim jemput bola untuk berkoordinasi kepada PPID di masing-masing OPD untuk layanan publikasi yang rutin bagi masyarakat Mahulu.

“Dari keterbukaan informasi yang terus terupdate masyarakat Mahulu dapat mengetahui perkembangan program pemerintah yang sedang dan akan dilaksanakan,”tuturnya.

Sejalan dengan itu Kepala Diskominfo Nasution Hibau Jaang, SE mengatakan, tujuan diadakannya sosialisasi PPID yakni sebagai upaya pemerintah. Dalam menyediakan informasi yang dapat langsung diketahui dan juga dapat melibatkan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan publik. Debgan mendatangkan langsung narasumber dari Dinas Kominfo Prov. kaltim dan Komisi Informasi Prov. Kaltim

“Keterbukaan informasi untuk publik dapat mengembangkan ilmu pengetahuan dan mencerdaskan kehidupan ataupun meningkatkan pengelolaan pelayanan informasi di Mahulu, untuk menghasilkan layanan informasi yang berkualitas,”tutup Kadiskominfo.(HMS11)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda