Peringatan Hari Ibu TP PKK, Gelar Berbagai Lomba

0
795
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mahulu Ny. Yovita Bulan Bonifasius membagikan hadiah bagi salah satu pemenang lomba puisi.

UJOH BILANG – Peringatan Hari Ibu ke 90 tingkat Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Mahulu, menggelar berbagai kegiatan perlombaan yang melibatkan kalangan anggota PKK Kecamatan se Kabupaten Mahulu.

Acara dilaksanakan di Lamin Adat Kampung Long Melaham Kecamatan Long Bagun, Rabu (12/12). Aneka lomba meliputi, baca puisi tingkat SMP, menyanyikan lagu Kasih Ibu tingkat SMP.

Selain lomba, ada juga penyuluhan etika dan budi pekerti oleh Pokja 1 TP PKK Kabupaten Mahulu dan terakhir pembagian hadiah. Seyogianya, peringatan Hari Ibu dilaksanakan pada 22 Desember mendatang. Namun pelaksanaannya dipercepat, karena agenda kegiatan menyambut Natal dan Tahun Baru sangat padat.

Dalam sambutan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, yang dalam hal ini disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Humas Drs. Lilik Yohanes Peng, M.AP menegaskan, fungsi Ibu sudah jelas sangatlah penting bagi kelangsungan kehidupan di dunia ini. Terutama sebagai seorang pendidik bagi anaknya.

“Ibu dalam sebuah keluarga merupakan sebagai pendidik dalam keluarganya,” tuturnya. Melalui momentum ini, seorang ibu dapat memiliki kesadaran yang kuat dalam membina keluarga dan rumah tangganya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mahulu Ny. Yovita Bulan Bonifasius berfoto bersama usai mengikuti rangkaian kegiatan Hari Ibu ke-90 tingkat Kabupatan Mahulu, bersama para juara lomba dan para anggota PKK.

Sebagai tempat pertama, yang paling utama tempat anak memperoleh pendidikan. Sehingga anak tersebut menjadi anak bangsa yang berkualitas.

“Kita semua berharap para ibu dapat meneguhkan komitmen, untuk meningkatkan perannya dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Mahulu ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, untuk mencapai hal itu diperlukan organisasi kaum wanita yang solid dan kreatif.

Senada diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mahulu Ny. Yovita Bulan Bonifasius, menjadi seorang ibu harus bisa memberikan contoh teladan bagi anak-anak.

“Jadilah seorang ibu yang bertanggungjawab terhadap keluarganya. Karena melalui pendidikan seorang ibu yang paling utama, akan mengantarkan kesuksesan bagi anak-anaknya kelak,” tuturnya.

Ia berpesan, untuk anak-anak melalui momentum hari ibu ini, agar berbakti dengan orang tua. Tidak kalah penting, agar jauhi narkoba. Karena apabila sampai terjerumus masa depan jelas tidak akan sukses. Teruntuk orang tua, agar mengawasi anak-anaknya, selalu mengingatkan dan membentengi diri. (HMS8)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda