Bupati : Perayaan Natal Merupakan, Wadah Introspeksi Diri

0
386
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, Menyerahkan Peralatan Penunjang Ibadah di Gereja Katolik Santo Stanislaus Kampung Long Hurai Kecamatan Long Bagun. Minggu (23/12) by HMS8
UJOH BILANG – Dalam rangka memperingati Hari Raya Natal Tahun 2018, dan Mengawali kegiatan rutin tahunan Turney, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu) menggelar Misa Adven ke 4 (empat), di Gereja Katolik Santo Stanislaus Kampung Long Hurai Kecamatan Long Bagun. Minggu (23/12). Nampak hadir  Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, yang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Mahulu, Yovita Bulan Bonifasius, hadir ditengah ratusan masyarakat yang mengikuti acara itu.
Misa berlangsung hikmat yang dipimpin oleh Pastor Gregorius Oris. Dalam misa ini juga Bupati Mahulu didampingi Ny. Yovita Bulan Bonifasius, didaulat untuk pembawa persembahan. Dan diwarnai dengan pembagian bingkisan natal kepada anak-anak sekolah minggu.
Dalam sambutannya Bupati Mahulu menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan, karena telah memberikan kesempatan untuk dirinya berserta rombongan untuk bisa meraya hikmat natal bersama. “Tujuan pelaksanaan turney seperti ini adalah agar kita bisa bertemu langsung, apa lagi dalam momentum suasana yang sangat baik ini, dalam suasana natal, saya sangat bersyukur sekali karena Tuhan berikan kesempatan pada kita, bisa beribadah bersama masyarakat Mahulu, khususnya warga Kampung Long Hurai,”ungkapnya.
Ia berharap, semoga dengan kehadirannya dapat memberikan suasana baru dan semangat yang lebih, bagi masyarakat Long Hurai. Dia menjelaskan makna perayaan natal yang setiap tahun dilaksanakan. bukan hanya berpesta atau merayakan dengan gemerlapan. Namun harus bersyukur bahwa atas lahirnya juru selamat untuk menyelamatkan kita dari kegelapan.
Di mana perayaan natal ini sebagai wadah untuk instrospeksi diri, untuk lahir kembali menjadi manusia yang lebih baik. Artinya segala bentuk kekurangan dan kesalahan di masa yang lalu, ditinggalkan. Serta berbenah diri berusaha menjadi seseorang yang memiliki iman, pemikiran, hati dan perbuatan yang lebih baik dari yang dulu. “Agar setelah perayaan natal ini kita menjadi orang yang baru, yang memiliki semangat yang lebih dalam mengisi dan memajukan pembangunan di Kabupaten Mahulu ini,”tandasnya.
Sementara itu didalam kotbahnya Pastor Gregorius Oris menuturkan rasa syukurnya bahwa pada awal menuju, perayaan natal ini. Yaitu pada misa adven ke 4 ini Bupati Mahulu dapat hadir ditengah-tengah masyarakat Kampung  Long Hurai, yang mayoritas sangat menunggu-nunggu momen ini.
“Kita merasa bangga bahwa bapak Bupati dapat hadir bersama-sama kita disini, dan semoga kehadiran bapak Bupati dan rombongan, membawa berkat karena kedatangannya kesini tidak lain, untuk berjumpa dan menyapa sekaligus beribadah bersama-sama dengan masyarakat Mahulu khususnya warga Kampung Long Hurai, untuk berbagi suka cita perayaan Natal ini,”ucapnya.
hal senada disampaikan Petinggi Kampung Long Hurai Hang Ngau menyampaikan terimakasih kepada Bupati Mahulu berserta rombongan yang sudah meluangkan waktunya, untuk hadir bersama-sama warga Kampung Long Hurai dalam kegiatan turney natalnya yang perdana pada tahun ini.
“Ini merupakan sebuah penghargaan yang sangat-sangat besar bagi kami, karena seorang Kepala Daerah mau datang ketempat kami ini, yang masih banyak kekurangan dan keterbatasan kami dalam mempersiapkan kegiatan ini, namun ini semua tidak membatasi kami untuk merasa senang dan bangga dalam momentum natal tahun ini, Bupati mau datang beribadah bersama kami,”tandasnya.
Dalam kesempatan turney natal ini hadir pula mendampingi Bupati Mahulu, Kabag Kestra Bulan Anyeq, S.Pd, Kepala Bagian Pemerintahan Damianus Tamha, SE, Camat Kecamatan Long Bagun Yason Liah. S.Hut.,MP Kabag Humas dan Protokol Engelbertus Ibrahim, SE.M.Si. (HMS8)
Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda