Pemkab Beri Beasiswa Program Tiga Studi

0
817
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si, Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Thomas Higang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Veridiana Hendoq, S.Pd, Kepala Badan Wenefrida Kayang, S.Sos dan pejabat lainnya berfoto bersama, Dalam Launching Program Beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu (GCM) pada Senin (3/12), oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH beberapa waktu yang lalu. by HMS8

Gandeng Kerjasama dengan Universitas Terbuka

UJOH BILANG – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) terus berupaya meningkatkan standar sumber daya manusia. Bentuk konkrit Pemkab dalam mendongkrak kualitas satu di antaranya menjembatani dengan memberi beasiswa pendidikan.

Belum lama ini, melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan melakukan komunikasi dengan pihak perguruan tinggi dan langsung mengimplementasikan lakukan kerjasama dengan pihak Universitas Terbuka Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Kerjasama ini dalam hal pemberian beasiswa dengan program tiga studi, Program Guru Sekolah Dasar, Ilmu Pemerintahan dan Paska Sarjana Megister Administrasi Publik.

Saat itu melalui Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Wenefrida Kayang, S.Sos lakukan Launching Program Beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu (GCM) pada Senin (3/12), oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH beberapa waktu yang lalu.

“Adapun jumlah sebagai berikut untuk program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar,” ujarnya.

Katanya dengan jumlah penerima beasiswa 17 orang dalam program studi Ilmu Pemerintahan berjumlah 5 orang, dan studi paska sarjana Magister Administrasi Publik sebanyak 12 orang.

Ia juga berharap, universitas lainnya yang telah diakui oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi nantinya dapat menjalin kerjasama dengan Kabupaten Mahulu.

“Sehingga nantinya masyarakat Mahulu yang telah melakukan pendidikan dapat mendapatkan, pendidikan yang lebih bervariasi, sehingga dapat bermanfaat bagi Kabupaten Mahulu nantinya,” tuturnya.

Ia juga meminta agar pihak Universitas Terbuka Samarinda dapat membantu memotivasi mahasiswa Mahulu dalam menempuh pendidikan.

Berharap itu semua bisa berjalan secara baik dan tepat waktu selesai dalam menempuh pendidikannya.

Menurutnya, mencermati pendidikan bagi sebagian masyarakat di Kabupaten Mahulu, masih tergolong kebutuhan yang mahal.

“Kondisi ini membutuhkan kita sebagai masyarakat Mahulu untuk bersama-bersama berjuang,” ungkapnya.

Dan lagi tidak lupa untuk selalu melakukan upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Mahulu.

“Agar masyarakat Mahulu pada umumnya menjadi generasi cerdas dan berdaya saing global,” tutupnya.(HMS8)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda