Tingkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21

0
581
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si, didampingi oleh Asisten I Bidang Pemerintah dan Humas Drs. Lilik Yohanes Peng, M.AP, Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Thomas Higang dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Veridiana Hendoq, S.Pd menyerahkan Piala Juara Umum kepada Ketua PGRI Kecamatan Long Pahangai Silvanus Silam Luhat dan juga selaku kepala sekolah SD 003 Long Tuyoq.by HMS8
Peringatan Hari PGRI dan Hari Guru Tingkat Pemkab Mahulu
UJOH BILANG – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu), telah melangsungkan upacara memperingati Hari Korpri, Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), dan peringatan Hari Guru Nasional tahun 2018, di Lingkungan Pemkab Mahulu, Kamis (29/11).
Upacara yang berlangsung hikmat tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si.
Pelaksanaan upacara tersebut digelar di Lapangan SDN 001 Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, diikuti unsur pimpinan OPD Pemkab Mahulu, Guru, ASN, tenaga kontrak, TNI, Polri, dan pelajar SD, SMP, SMA.
Serta pada akhir upacara diwarnai dengan pembagian hadiah oleh Sekda kapada para guru yang mengikuti rangkaian perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Guru dan PGRI di Kabupaten Mahulu.
Saat menyampaikan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI mewakili Bupati Mahulu, Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si menjelaskan isi pesan.
“Melihat dari tema Hari Guru Nasional Tahun 2018, meningkatkan profesionalisme guru menuju pendidikan abad 21,” ujarnya.
Hal ini merupakan ungkapan semangat, mengingat tantangan pendidikan di Abad 21 ini samakin berat.
Perlu menjadi perhatian karena peningkatan profesionalisme, sangat berhubungan dengan sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas.
“Agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman,” tururnya.
Sekda menambahkan, di era yang semakin modern ini segala sesuatunya urusannya selalu berhubungan erat dengan yang namanya teknologi dan revolusi industri, maka hal ini harus disikapi dengan arif oleh para guru-guru.
Untuk itu diperlukan guru yang profesional, guru yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang super cepat tersebut.
“Segera meningkatkan kualitas proses belajar mengajar pada setiap satuan pendidikan, dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul berkompetensi global,” katanya.
Dalam kesempatan ini, Sekda mengimbau, jadikan peringatan Hari Guru Nasional sebagai semangat untuk terus membangun peradaban bangsa supaya Indonesia menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu dan berkarakter.
“Mampu bersaing dalam kancah pergaulan global, terutama di Kabupaten Mahulu ini,” ujarnya. (HMS8)
Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda