Bupati Resmikan Pembangunan Kampung Seluruh Long Bagun

0
701
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH, yang didampingi oleh Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Mahulu Ny. Yovita Bulan Bonifasius dan pejabat lainnya, secara simbolis menandatangi prasasti pembangunan di masing-masing Kampung se kecamatan Long Bagun. by ade Humas
Wujudkan Gerakan Pembangunan Adil Sejahterah
LONG BAGUN – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH, kembali meresmikan kegiatan pembangunan seluruh kampung di Kecamatan Long Bagun tahun anggaran 2017-2018 yang bersumber dari program Alokasi Dana Kampung (ADK) dan Alokasi Dana Desa (ADD).
Kegiatan tersebut sekaligus dirangkai acara Penutupan ke 15 Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kabupaten Mahulu Tahun 2018.
Juga disisipi dengan Penutupan Pelatihan Tata Busana tingkat terampil bagi Tim PKK 5, Kecamatan seluruh Kabupaten Mahulu.
Bupati Mahulu yang didampingi Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si, meninjau semua galeri foto kegiatan pembangunan fisik dan non fisik yang telah dilaksanakan setiap oleh kampung di Kecamatan Long Bagun.
Saat berpidato, Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH ungkapkan rasa bangga karena melalui program ADK ini, banyak fasilitas umum di kampung-kampung terbangun.
Hal ini merupakan bentuk kepeduliannya dan perhatiannya terhadap kesejahteraan masyarakat kampung.
“Kita perlu juga konsen untuk membangun kampung, karena hampir 90 persen konsentrasi masyarakat mahulu itu berada di Kampung,” ujarnya.
Pastinya mereka juga punya hak untuk hidup yang layak, tentunya dengan lingkungan yang bersih, jalan yang baik, memiliki listrik yang cukup, air bersih dan fasilitas bermain olaraga yang baik.
“Bentuk kepedulian kita, dibuatlah program yang dinamakan ADK dengan harapan semua bisa terpenuhi,” tuturnya.
Bupati juga sangat beharap, tiap warga bisa menggunakan seluruh fasilitas yang telah dibuat. Gunakan fasilitasnya secara bijak dan arif sesuai dengan peruntukannya.
Ke depan dukung terus kebijakan dan program yang diberikan oleh pemerintah agar masyarakat Kabupaten Mahulu sejahtera nantinya.
“Mari kita laksanakan pembangunan secara baik. Dukung program pemerintah. Apa yang telah diarahkan dan diatur dalam aturan seperti Perbup, Perda dan sebagainya diikuti secara baik,” katanya.
Dia pun berharap, pembangunan yang dibuat di suatu Kampung itu haruslah melibatkan masyarakat, agar masyarakat kampung juga mendapatkan manfaat dari program ADK ini.
“Semua tidak dapat terwujud apabila tidak di dukung oleh peran serta dari seluruh masyarakat Mahulu. Mulai dari aparat kampung, camat, kemudian selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten melalui dinas terkait,“ tuturnya. (HMS8)
Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda