Pemkab Mahulu Berupaya Kembangkan Ekonomi Kerakyatan

0
416
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si dan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Emiliana Dai, S.KM.,M.Adm.Kes, berfoto bersama narasumber dan Para peserta Bimbingan Manajemen Usaha Perempuan Dalam Mengelola Usaha. by Baim Humas

Diberi Edukasi Manajemen Wirausaha

UJOH BILANG – Upaya pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) dalam pengembangan potensi sumber daya manusia para perempuan Mahulu di bidang ekonomi kerakyatan, pihaknya menggelar edukasi mengenai ilmu manajemen wirausaha.

Kegiatan itu langsung dilaksanakan melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Mahulu.

Pihaknya menggelar Bimbingan Manajemen Usaha Perempuan dalam Mengelola Usaha di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mahulu di Aula Gereja Katolik ST. Petrus di Ujong Bilang, Kecamatan Long Bagun pada Selasa (13/11/2018) pagi.

Bimtek tersebut langsung dibuka langsung oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si.

Saat memberikan sambutannya, Bupati Mahulu menyampaikan, dalam dinamika perkembangan ekonomi dewasa ini, memiliki persaingan yang sangat ketat.

Oleh karena itu, ujarnya, kemampuan dalam mengelola manajemen bagi pelaku usaha mikro kecil menengah perlu ditingkatkan secara menyeluruh dan besar.

Sebab nanti melalui penguasaan manajemen pastinya dapat meningkatkan produktifitas, kualitas, serta daya saing dari berbagai produk yang dihasilkan oleh masyarakat dari kelompok-kelompok usaha.

Maka dari itu, tegas dia, semangat untuk berusaha perlu mendapatkan apresiasi. Karena sekecil apapun, usaha yang akan ditekuni sangat berarti bagi pemulihan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

Bupati menambahkan, Pemkab Mahulu melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, melalui bimtek ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif dan kreatif.

Utamanya dalam mengembangkan potensi sumber daya perempuan Kabupaten Mahakam Ulu melalui diadakannya kegiatan bimbingan manajemen usaha perempuan dalam mengelola usaha.

“Perlu diketahui dan menjadi perhatian yang sangat serius, bahwa dinamika pengembangan ekonomi yang memiliki persaingan ketat banyak dijumpai dengan pelaku usaha ekonomi yang gagal di tengah jalan, karena kurangnya memiliki kemampuan dalam mengelola manajeman usaha,” ujarnya.

Bupati sangat berharap melalui bimtek ini supaya penguasaan manajemen usaha perempuan di Kabupaten Mahulu memiliki wawasan yang luas dan baik supaya dari langkah pembinaan yang disediakan dapat menjadi sebuah akses informasi yang baik dalam bidang perdagangan industri rumah tangga dan jenis usaha lainnya.

“Segala yang diusahakan dapat berjalan dengan teratur dan memiliki kualitas yang memuaskan,” ungkapnya.

Era globalisasi yang daya saingnya semakin ketat di bidang usaha ini. “Saya mengharapkan perempuan-perempuan Kabupaten Mahakam Ulu yang dapat berkesempatan mengikuti kegiatan ini dapat lebih memiliki kemampuan dalam pengelolaan usaha,” ujarnya. (HMS8)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda