OPTIMALKAN JARINGAN TELEKOMUNIKASI MAHULU

0
859
KERJASAMA : Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH bersama Vice President ICT Network Management Area pamasuka Samuel Pasaribu usai menandatangani saling menyerahkan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemkab Mahulu dengan PT. Telkomsel

 Optimalkan Jaringan Telekomunikasi Mahulu

  • Pemkab Gandeng PT. TELKOMSEL, Tandatangani PKS Layanan Komunikasi

UJOH BILANG – Dalam upaya mengoptimalkan jaringan telekomunikasi di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemkab Mahulu dengan PT. Jaringan Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), yang dilaksanakan di Ruang Rapat Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Selasa (31/7).

Foto bersama : Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH di bersama Wabup Drs. Y Juan Jenau (kanan pertama), Sekda Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si (kanan kedua), Wakil Ketua I DPRD Moch. Japrie Ding (kanan ketiga), Kadis Kominfo Nasution Hibau Jaang,S.Sos (kanan ke empat), Vice President ICT Network Management Area pamasuka Samuel Pasaribu (kiri pertama) dan Tim Telkomsel.

Penandatanganan PKS yang dilakukan oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh bersama Vice President ICT Network Management Area Pamasuka, Samuel Pasaribu yang disaksikan oleh Wakil Bupati Mahulu Drs Y Juan Jenau Sekretaris Daerah Drs Yohanes Avun, Wakil Ketua I DPRD Moch Japrie, Asisten Bidang Pemerintahan dan Humas Drs Lilik Yohanes Peng, Asisten Bidang Ekonomi Sosial dan Pembangunan Ekonomi Tek Hen Yohanes, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta seluruh Tim Telkomsel.

Dalam sambutan Bupati Bonifasius Belawan Geh menyampaikan, pentingnya cakupan jaringan telekomunikasi yang merupakan akses komunikasi paling vital dalam hal perkembangan ekonomi masyarakat Mahulu dan kebutuhan pemerintahan.
“Fasilitas komunikasi ini sangat kita butuhkan sekali, contohnya kebutuhan laporan yang sifatnya sekarang melalui sistem online, sebab itu saya sangat berterimakasih atas nama pemerintah dan masyarakat Mahulu, atas kehadirannya Telkomsel yang memberikan perhatiannya,” kata Bupati.

Bupati Bonifasius Belawan Geh menambahan, bahwa dalam hal pembangunan insfrastruktur dasar salah satunya adalah insfrastruktur layanan komunikasi, mutlak menjadi kebutuhan masyarakat Mahulu. Pemkab Mahulu bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan masyarakat bergandengan tangan dalam hal membangun Mahulu sejahtera berkeadilan.

“Walaupun Mahulu masih terbilang usia balita, dengan membuka daerah yang letaknya dipedalaman, tentunya tidak semudah membalik telapak tangan. Tapi secara bertahap membangun, dengan semangat gotong royong dan doa agar diberinya kelancaran dalam pembangunan,” tambah Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, disamping kebutuhan insfrastruktur pendidikan, kesehatan dan sebagainya yang di dambakan oleh masyarakat Mahulu, salah satu yang menjadi kebutuhan penting ialah akses komunikasi yang lancar.

“Di era sekarang ini, tentunya ini sudah menjadi kebutuhan primer, kebutuhan mendasar umat manusia, agar dapat berkomunikasi dengan dunia luar. Kondisi ini yang tidak henti-hentinya Pemkab Mahulu perjuangakan dengan semangat bersama, demi kelancaran dan memenuhi kebutuhan masyarakat Mahulu,” ungkapnya.

Bupati berharap, setelah penandatanganan PKS agar PT. Telkomsel dapat segera terasa segala kebutuhan telekomunikasi yang dibutuhkan masyarakat di Mahulu terpenuhi.
Dalam laporannya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo) Nasution Hibau Jaang menjelaskan, dalam pemanfaatan lahan dan menara telekomunikasi milik Pemkab Mahulu yang berada di Kampung Sirau, Kampung Long Melaham, Kampung Long Bagun, dan untuk mengoptimalkan jaringan yang sudah ada, sehingga memberikan akses telekomunikasi yang lebih luas, maka Pemkab Mahulu bekerjasama dengan PT. Telkomsel.

“Sesuai arahan dari Bapak Bupati, Wakil Bupati dan Sekda, agar tower yang dibangun oleh Pemkab Mahulu sejak tahun 2015 dapat segera difungsikan, dengan selalu di koordinasikan dengan pihak BP3TI, Kementrian Komunikasi dan Informasi RI di Jakarta, maka Pemkab Mahulu sepakat bekerjasama dengan PT. Telkomsel yang sebagai operator terbesar di Indonesia,” paparnya.

Sementara itu Vice President ICT Network Management Area Pamasuka Samuel Pasaribu menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi pada Pemkab Mahulu, dengan menambah luas cakupan layanan Telkomsel, sehingga layanan Telkomsel dapat terus dibantu dan dijaga agar dapat konsisten menjangkau ke seluruh penjuru negeri, baik wilayah terluar maupun pelosok Indonesia.

“Melalui acara ini, sebagai wujud nyata Telkomsel dalam turut serta membangun masyarakat digital Indonesia, hadirnya layanan Telkomsel diwilayah Mahulu ini, diharapkan dapat membangun ekonomi masyarakat, sehingga menjadi lebih update informasi, dan memperlancar komunikasi, kedepannya di manfaatkan lebih baik dalam membesarkan hasil sumber daya alam di wilayah Mahulu,” ungkapnya. (HMS11^)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda