2 Rumah Sakit Akan Resmi Beroperasi

0
1707

Juga Puskesmas Long Pahangai dan Long Apari

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius  Belawan Geh, memastikan dua bangunan pusat pelayanan kesehatan di Mahulu, yakni Rumah Sakit (RS) Gerbang Sehat Mahulu, yang terletak di Ujoh Bilang, kecamatan Long Bagun dan RS Nawacita Datah Dave, di Long Lunuk, Kecamatan Long Panghai, akan resmi beroperasi pada 3 Mei mendatang. Begitu juga dengan dua puskesmas long pahangai dan puskesmas tiong ohang

“Proses peresmian dua rumah sakit itu rencananya akan diresmikan oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, pada tanggal 3 Mei ini,” tegas Bupati Mahulu, melalui juru bicaranya, Plh Kabag Humas dan protokol Setkab Mahulu, Christianus Arie Dedi Bang, Minggu 29/4 pukul 13.00 Wita.

Di mana terhitung diresmikan nanti dua bangunan RS tersebut dapat segera digunakan untuk melayani masyarakat Mahulu. Yang mana kondisi fisik bangunan dua RS tersebut sudah siap digunakan. Begitu juga dengan peralatan medis penunjang pelaksanaan kinerja di dua RS tersebut. “Saat ini kami telah menyiapakan rangkaian persiapan peresmian RS tersebut,”ujarnya

Dia menjabarkan rangkaian kegiatan  peresmian itu didahulukan dengan proses upcara adat Melaaq Tanaa dan Ngaping di lokasi RS Gerbang Sehat Mahulu.kemudian dilanjutkan dengan  Misa Pemberkatan Seluruh Sarana kesehatan di RS Gerbang Sehat Mahulu. Dan pada 2/5 dilakukan Gladi peresmian.

Lalu pada  Kamis 3/5 dilakukan  penyambutan oleh Bupati Mahulu, didampingi Wakilnya serta Sekda kepada Gubernur Kaltim, yang dilakukan dengan upacara adat di depan RS Gerbang Sehat Mahulu. Lalu dilanjutkan dengan tarian selamat datang.

“Diimbau kepada masyarakat Mahulu untuk dapat menghadiri proses peresmian dua bangunan rumah sakit pertama di Mahulu ini, sehingga dengan hadirnya dua rumah sakit ini dapat meningkatkan pelayanan Kesehatan bagi warga baik di ibukota Kabupaten maupun dikawasan perbatasan”. tendasnya.

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda