Bupati Buka Acara Sosialisasi PP 46

0
344
Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh memberikan sambutannya.

MAHULU — Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti dan memahami kegiatan sosialisasi kerja pegawai negeri sipil berdasarkan PP Nomor 46 tahun 2011.

Hal itu disampaikannya dalam sambutannya, saat membuka acara sosialisasi kerja pegawai negeri sipil yang merupakan hasil kerja BKN Regional VIII dengan Pemkab Mahakam Ulu melalui Bagian Kepegawaian, yang dilaksanakan di Logistik Poin, Senin (29/8).

“Seperti diketahui bersama bahwa Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) merupakan kegiatan yang memuat tugas jabatan dan target yang harus dicapai oleh setiap PNS. Setiap kegiatan tugas jabatan yang akan dilakukan harus berdasarkan pada tugas dan fungsi, wewenang, tanggung jawab, dan uraian tugas yang telah ditetapkan dalam Struktur Organisasi dan Tata Kerja,” ungkap Bonifasius dalam sambutannya.

Bupati juga mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti dan memahami kegiatan sosialisasi ini dengan sungguh-sungguh, sehingga sosialisasi ini benar-benar efektif dan efisien untuk diaplikasikan peserta setiap tahunnya.

Sebuah penilaian capaian dan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) diukur dari kualitas kinerja yang dilakukan dan dari hasil perhitungan itulah dapat menunjukkan tingkat prestasi kerja yang semakin baik atau malah sebaliknya. Oleh karena itu, sebagai bagian dari upaya Pemerintah untuk meningkatkan SDM, maka setiap PNS diwajibkan untuk dapat meningkatkan kualitas disiplinnya.

Bupati juga menambahkan agar seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu untuk dapat mengisi SKP sesuai dengan tanggung jawab pekerjaannya. Mengingat SKP adalah hal baru dalam pengukuran kinerja pegawai, banyak pegawai yang belum memahami secara tepat mengenai tata cara pengisian atau pencantuman kegiatan dalam SKP, maka dirasa penting diadakannya kegiatan evaluasi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) ini.

“Saya ingin menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir dalam kesempatan ini, agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Semua ini demi terwujudnya  prestasi kinerja yang lebih baik lagi, sehingga pembangunan di Mahakam Ulu semakin berkualitas sesuai dengan visi dan misi 2016 – 2021,” himbaunya. (HUMAS02)

KETERANGAN FOTO :

FOTO_06

Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh memberikan sambutannya.

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda