IKA Unmul Bantu Warga Mahulu yang Terdampak Pandemi Covid-19

0
41
Ketua Umum IKA Unmul H Isran Noor, yang juga Gubernur Kaltim menyerahkan Bantuan secara simbolis paket sembak, kepada Kepala Bagian Humas dan Protokol Yosep Sengiang, yang mewakili Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh

SAMARINDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu ( Mahulu) menerima bantuan paket sembako, yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu mampu, yang terdampak pandemi Covid 19. Bantuan dari Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Mulawarman ( Unmul) Provinsi Kaltim ini, juga diberikan kepada warga yang  terpapar Covid 19 dan menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Bantuan paket sembako ini, secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua Umum IKA Unmul H Isran Noor, yang juga Gubernur Kaltim kepada Kepala Bagian Humas dan Protokol Yosep Sengiang, yang mewakili Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (28/08/2021)

Dalam sambutannya, Isran Noor menyampaikan, bahwa IKA Unmul sejak tahun 2020 pada awalnya melihat banyak mahasiswa/i Unmul yang terpapar Covid19 dan isoman. Termasuk juga masyarakat. Apalagi yang kurang mampu. Di mana mereka sangat membutuhkan bantuan. “Karena rasa kemanusian dan semangat tolong-menolong dan gotong royong , serta kepedulian kepada mahasiswa/i dan masyarakat Kaltim yang terpapar covid19, maka IKA UNMUL Provinsi Kaltim melaksanakan kegiatan menghimpun sumbangan dari masyarakat/perusahaan/pengusaha dan berbagai pihak lainnya.

Kemudian selanjutnya mendistribusikan bantuan sosial yang hari ini kita serahkan.  Dengan harapan, bantuan tersebut paling tidak dapat sedikit membantu meringankan beban kehidupan masyarakat yang sedang terpapar covid19 dan isoman. Sehingga mereka bisa lekas sembuh dan sehat kembali,” tutur Gubernur.

Isran mengharapkan, ke depan,  agar  pengusaha dan pihak perusahaan yang memiliki usaha di wilayah Kaltim turut peduli dan bisa memberi bantuan untuk meringankan beban masyarakat Kaltim yang terpapar covid19 dan sedang isoman.


“Seperti bantuan dari gerakan Kamu Hebat sebesar Rp1,1 miliar diserahkan Pendeta Gilbert Lumindong kepada Ketua Umum IKA Unmul Isran Noor. Dan melalui Gerakan Kebersamaan (Geber) IKA Unmul) disalurkan kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19, terpapar Covid-19 dan isolasi mandiri di kabupaten/kota se-Kaltim,” harapnya.

Ditegaskan Gubernur, kegiatan seperti ini bukan untuk mencari popularitas, bukan cari nama dan mendapat pujian dari siapa-pun. “ Ini semata-mata karena keinginan, ketulusan, keikhlasan rasa kemanusiaan, adapun Gubernur kebetulan saja sebagai Ketua IKA UNMUL,” tandasnya.

Untuk diketahui pada kesempatan yang sama turut menerima bantuan tersebut  ada 4 kabupaten lainnya yakni Kutai Timur, Kutai Barat, Kutai Kartanegara dan Paser. (HMS/tha/td)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here