HADIRI GRAND LAUNCHING SECARA VIRTUAL, BUPATI DUKUNG BUKU STRATEGIC FORESIGHT BPK RI 

0
381
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH.,ME pada saat mengikuti Grand Launching Buku Pendapat ( Strategic Foresight) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) secara virtual.

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH,ME mengikuti Grand Launching Buku Pendapat ( Strategic Foresight) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) secara virtual di rumah jabatan. Kamis (21/10/21)

Grand Launching Buku Pendapat Strategic Foresight BPK dengan judul “membangun kembali indonesia dari Covid-19 Skenario, Peluang dan Tantangan Pemerintah yang Tangguh dilakukan langsung oleh Kepala BPK RI Dr. Agung Firman Sampurna, CSFA.,CFrA.,CGCAE, Selain peluncuran buku foresight, BPK RI juga me-launching situs resmi strategic foresight yang dapat diakses semua pihak. 

Dalam sambutan Kepala BPK RI Dr. Agung Firman Sampurna, CSFA.,CFrA.,CGCAE mengatakan Foresight BPK dilakukan dalam menghadapi ketidakpastian dengan cara menyusun kajian perspektif jangka panjang mengenai berbagai kondisi, peluang, tantangan dan risiko yang mungkin terjadi di masa dan Pandemi Covid-19 dan buku berjudul Strategic Foresight berisi tentang peran BPK yang meliputi Foresight (Pandangan Kedepan), Oversight (Pengawasan), Insight (Wawasan).

“Ada 5 tema yang perlu mendapat perhatian pemerintah karena ini akan turut membantu keberhasilan pemerintah dalam mengatasi pandemi dan krisis global di kemudian hari yaitu reformasi kesehatan, reformasi pajak dan keseimbangan fiskal, Visi dan kepemimpinan pemerintah, transformasi digital, tata kelola data dan kualitas sumber daya manusia.

Kepala BPK RI Dr. Agung Firman Sampurna, CSFA.,CFrA.,CGCAE berharap melalui buku Foresight skenario yang disajikan bukanlah prediksi tentang masa depan, tetapi masyarakat dan para pengambil keputusan dapat memantau indikator atau signpost yang berguna untuk mengidentifikasi skenario yang sedang menjadi realitas melalui website Strategic Foresight BKP sekaligus menginspirasi pemerintah pusat dan daerah untuk memulai menerapkan strategi tersebut.

“Keterlibatan berbagai pihak dalam membawa Indonesia menuju arah lebih baik menjadi hal penting yang perlu dilembagakan. Untuk itu dibutuhkan situs resmi yang bisa diakses secara terbuka semua pihak. Untuk itu website strategic BPK secara resmi di launching,”harap nya.

Disampaikan Bonifasius Belawan Geh,SH,ME, melalui Grand Launching Buku Pendapat (Strategic Foresight) dan juga situs resmi strategic foresight yang dapat diakses semua pihak, tentunya Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu sangat mendukung arah kebijakan pemerintah kedepan dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Strategic Foresight ini bagus dan bisa menjadi pedoman kedepan nanti kita akan pelajari itu, yang bisa kita gunakan tentunya kita gunakan sesuai karakter daerah kita, dan Pemkab Mahulu tentunya mendukung,”tutur Bupati.(HMS/len/td)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here