GUBERNUR KALTIM LANTIK BUPATI/ WAKIL BUPATI MAHULU PERIODE 2021-2024

0
70
Resmi dilantik: Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH didampingi istri Ny Yovita Bulan Bonifasius dan Wakil Bupati Mahakam Ulu Drs. Yohanes Avun, M.Si didampingi istri Ny Anastasia Dang Avun

SAMARINDA- Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si resmi melantik Bonifasius Belawan Geh, SH Sebagai Bupati Mahulu dan Drs. Yohanes Avun, M.Si sebagai Wakil Bupati Mahulu periode 2021-2024. Di Pendopo Odah Etam, Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (26/02/2021).

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mahulu secara Langsung oleh Gubernur Kaltim, diikuti pula lima Kabupaten lainnya yaitu Kabupaten Berau, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Kutai Timur, dan Kabupaten Paser, serta Kota Samarinda yang dilaksanakan melalui virtual.

Dalam kata pelantikan, Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota dari 5 Kabupaten Mahulu dan 1 Kota di Kaltim.

“Semoga diberikan kemudahan didalam melaksanakan tugas- tugas kenegaraan dimasing- masing kabupaten/ kota,” ucap Gubernur.

Dan Gubernur mengharapkan Bupati/ Walikota segera bekerja terutama salah satunya adalah penangan dan penanggulangan Covid 19.

“Saya mengharapkan, kita dapat melaksanakan kerjasama yang lebih intens lagi dengan pihak- pihak terkait dan lembaga – lembaga yang memang menangani penanggulangan persoalan Covid 19,” harap Gubernur.

Sementara itu Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH menyampaikan bahwa program kerja yang menjadi skala prioritas di Mahulu adalah Infrastruktur, Perkantoran, Perkebunan dan Pariwisata sampai pada Telekomunikasi.

“Mahulu sangat membutuhkan akses infrastruktur, telekomunikasi, semua dibutuhkan sebagai kabupaten baru. Semua harus kita bangun, membangun ini bukan sesuatu yang mudah apa lagi dengan APBD yang kecil. Butuh uluran tangan dari pusat dan dari provinsi untuk membangun mahulu,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, selama ini hampir tiap tahun kami sampaikan apa yang menjadi kebutuhan daerah, artinya kewajiban dari daerah sudah terpenuhi tinggal respon dari pusat dan provinsi untuk menyikapi.

“Dari komunikasi yang sudah dilakukan, untuk infrastruktur sudah lumayan, tetapi untuk kualitas jaringan itu yang perlu ditingkatkan lagi. Karena beberapa titik ada yang blankspot, dari kampung sampai ibu kota Mahulu perlu pembenahan,” ujar Bupati.

Bupati mengharapkan sebagai bagian dari Indonesia, kita juga butuh pemerataan sampai di Mahulu. Fasilitas telekomunikasi infrastruktur, jaringan internet bisa samalah dengan daerah lain.

Senada dengan Gubernur, Covid 19 menjadi salah satu program kerja 100 hari Bupati , ” Basmi Covid, itu dulu yang utama. Kita tidak bisa apa- apa kalau Covid masih merajalela,” tandas Bupati.

Bupati optimis dapat melakukan penangganan Covid 19 dengan baik. “Mahulu siap, Mahulu punya pengalaman dalam mengatasi wabah Covid 19 ini, sehingga kita pun optimis dapat melakukan sekolah tatap muka,” tutur Bupati.

Acara Pelatikan yang dirangkai dengan pelantikan Ketua TP. PKK dan Ketua Dekranasda Mahulu secara langsung oleh Ketua TP.PKK dan Dekranasda Provinsi Kaltim Ny. Hj Norbaiti Isran Noor, diikuti Pula oleh 5 Kabupaten/ Kota Lainnya dan juga . (HMS10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here