DWP MAHULU GELAR  BIMBINGAN ROHANI KRISTEN

0
74
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) menggelar kegiatan Bimbingan Rohani Kristen, di Balai Pertemuan Umum Ujoh Bilang.

UJOH BILANG – Dalam upaya mewujudkan rasa kepedulian dengan berperilaku hidup sehari-hari yaitu berkehidupan sosial di masyarakat berdasarkan Iman dan Kasih Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) menggelar kegiatan Bimbingan Rohani Kristen, di Balai Pertemuan Umum Ujoh Bilang. Kamis (18/11/21)

Kegiatan Bimbingan Rohani dengan Tema “Wanita Yang Murah Hati”, dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mahulu  Dr. Stephanus Madang,S.Sos.,M.M yang dihadiri Ketua DWP Mahulu Marite Devung, S.Kep.,Ners dan Pdt. Yohanes Lahang, S.Th sebagai Narasumber.

Sekda Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,M.M dalam sambutannya menyampaikan sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Bimbingan Rohani Kristen diharapkan Melalui Bimbingan Rohani dapat meningkatkan mental dan spiritual setiap anggota Dharma Wanita Persatuan di Lingkungan Kabupaten Mahulu. 

Dan mengingat tugas pokok DWP yaitu membina anggota, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berkepribadian serta berbudi pekerti luhur.

“Ya dengan demikian diharapkan melalui kegiatan ini yang selain meningkatkan mental spiritual para anggota DWP, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi dengan para anggota DWP yang ada di Kecamatan maupun Di OPD lingkungan Pemkab Mahulu. Karena kan melihat segala kesibukan, jadi inilah kesempatan para anggota bertemu bersilaturahmi,” ungkap Sekda Mahulu yang juga Pembina DWP Mahulu.

Sekda Mahulu dan selaku Pembina DWP Mahulu Dr. Stephanus Madang, Sos.,M.M Menyampaikan bahwa sebagai mitra strategis dari Pemerintah, juga berharap agar DWP Mahulu semakin terus meningkatkan perannya di dalam segala sektor, khususnya dalam mendorong kemajuan perempuan, kesejahteraan keluarga dan sekitarnya. Sesuai dengan Visi Dharma Wanita Persatuan, yaitu Menjadi Organisasi Istri Pegawai Negeri Sipil yang kukuh untuk semua, sejahtera berkeadilan.

” Ya, seperti di dalam kalimat Mars DWP yang telah dinyanyikan tadi yaitu membina istri PNS, dalam meningkatkan mutu pendidikan dan ekonomi, sosial dan budaya. Tercapailah anggota dan keluarga yang sejahtera, demikianlah ya harapannya untuk ke depan,” ucapnya.

Sebelum membuka acara dan menutup kata sambutannya Sekda Mahulu selaku Pembina DWP Mahulu melontarkan sebuah pantun; Ikan Tebelaq Berenang Ke hulu, Tak gentar Riam yang berliku, Terima kasih DWP Mahulu, Temani suami di setiap waktu.  Burung enggang mandi di telaga, Sayapnya indah tak lekang waktu, Wanita Indonesia Penggerak Keluarga, Wanita Maju, Indonesia Maju.

Di kesempatan yang sama Ketua Dharma Wanita (DWP) Kabupaten Mahulu Marite Devung,S.Kep.,Ners Dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan bimbingan rohani Kristen yang dilaksanakan bagi wanita perwakilan setiap OPD dan anggota DWP ini dapat mempersiapkan dan memperkokoh Imannya, yang akan lebih diberi pencerahannya oleh Narasumber Pdt. Yohanes Lahang.

“Semoga melalui pembinaan rohani ini akan lebih memantapkan kita dalam menjalin roda organisasi dan pelayanan kita kepada sesama, karena besar harapan saya kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini untuk lebih aktif dan ikut serta sampai kegiatan ini selesai,” jelas Ketua DWP Mahulu. (Prokopim/Vta/td)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here