DALAM RANGKA SAMBUT HUT BHAYANGKARA KE – 75, PEMKAB MAHULU BERSAMA POLRES KUBAR GELAR VAKSIN MASSAL COVID19.

0
77
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH pada saat membuka kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19, yang bekerja sama dengan Polres Kutai Barat dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021, yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun

UJOH BILANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu) menggelar Vaksinasi Massal Covid-19, yang bekerja sama dengan Polres Kutai Barat dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021, yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Sabtu (26/2021).

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, Didampingi Sekretaris Daerah Mahulu, Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM, Kepala Dinas Kesehatan P2KB drg. Agustinus Teguh Santoso, Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto, dan Danramil 03/Long Bagun Lettu Inf I Wayan Sudiarsa.

Kegiatan vaksinasi dengan sasaran warga Mahulu, yang berusia 18 tahun ke atas, Dosis 1 (Pertama) bagi PNS/TNP Masyarakat rentan (lansia 60 thn keatas, Pra lansia 50-59 tahun, pedagang pasar/toko/warung/UMKM, Motoris Speed, Buruh Pelabuhan, Penyandang Difabel (Penyandang Cacat), ODG (orang dengan gangguan jiwa).

Saat membuka vaksinasi massal tersebut Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH berharap dalam momentum HUT Bhayangkara ke-75 ini, POLRI  semakin Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan).

“Serta sinergitas dan kemitraan yang selama ini terjalin  antara TNI dan POLRI dengan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu serta seluruh elemen masyarakat tetap terjaga dengan baik. Salah satunya telah kita buktikan dengan keseriusan seluruh elemen dan lapisan di Kabupaten Mahakam Ulu dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Mahulu,” katanya.

Bupati menambahkan, dimana berkat sinergitas dan upaya yang telah dilakukan bersama telah menunjukkan penurunan kasus Covid19 yang baik.

“Saya mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim kepolisian, TNI dan para tenaga kesehatan yang tanpa lelah terus mengawal dalam rangka menjaga Mahulu dari covid-19,”ucap Bupati.

Dalam kesempatan ini juga Bupati, menginstruksikan Kepada Seluruh Kepala OPD, Camat, Petinggi harus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu bersama TNI dan POLRI dalam Rangka terus menegakkan Disiplin penerapan Protokol Kesehatan agar Mahulu tetap berada di Zona Hijau.

“Hanya dengan langkah bersama kita bisa menghentikan wabah ini. Semua Orang harus berperan-serta. Semua orang harus ikut berkontribusi. Tanpa kesatuan itu, kita tidak akan mampu menghentikan penyebaran Covid-19,”tandasnya.

Kepala Dinkes P2KB Mahulu, drg Agustinus Teguh Santoso, mengatakan Kegiatan hati  ini melibatkan seluruh petugas kesehatan di Ujoh Bilang, dan untuk  pelaksanaan vaksin massal ini sesuai dengan kebijakan untuk penanganan covid-19 yang sudah diberlakukan sejak Januari, pada seluruh pejabat publik yang telah didukung penuh oleh TNI-Polri diwilayah ini.

“Tentunya diharapkan tercapai Herd Immunity di lingkungan masyarakat. Meski begitu, kita tetap mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes 5M) dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Hingga saat ini, sambung Teguh, pihaknya telah melaksanakan vaksinasi Covid-19, terhadap kelompok sasaran sebanyak 3.600 orang atau 35 persen, yang telah masuk rangking ke-42 secara Nasional dari 360 lebih kabupaten/kota se-Indonesia.

“Untuk Mahulu sendiri, telah melawati dua tahapan vaksinasi dengan beberapa termin, yang pertama tenaga kesehatan sudah 99 persen divaksin, kemudian berlaku bagi pelayanan publik dan selanjutnya diperluas bagi pra lansia, ODGJ dan disabilitas,” terangnya.

Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto menerangkan vaksin ini diselenggarakan selain untuk menjalankan amanat Presiden 1 hari vaksin satu juta orang, vaksin ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari HUT Bhayangkara ke-75.

“Dalam HUT Bhayangkara ini kita menargetkan 300 orang di Kabupaten Mahulu bisa di berikat vaksin, dan dalam kesempatan ini akan diberikan juga sembako berupa beras, gula, minyak goreng dan selanjutnya setiap Hari TNI, Polri akan mendata target-target penerima vaksin, dengan target satu kabupaten Mahulu bisa menerima vaksin 1 juta orang per-harinya,” harapnya. (HMS/aim/td)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here