BUPATI TERIMA BERKAS FORMASI CASN 2021 DARI KEMENPAN RB

0
941
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH menerima berkas formasi CPNS untuk wilayah Kabupaten Mahulu dari Kemenpan RB, yang diserahkan melalui Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mahulu, Wenefrida Kayang, S.Sos., M.Si

234 Formasi P3K Guru, 65 Formasi Tenaga Kesehatan, dan 70 formasi Teknis

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH menerima berkas formasi CPNS untuk wilayah Kabupaten Mahulu dari Kemenpan RB, yang diserahkan melalui Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mahulu, Wenefrida Kayang, S.Sos., M.Si, bertempat di ruang Sapphire Hotel Mercure Samarinda. Senin (07/06/2021)

Menanggapi hal ini, Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH menuturkan bahwa untuk formasi CASN merupakan kebijakan dari pemerintah pusat.

“Kita sudah mengajukan usulan sebanyak-banyaknya, demi kepentingan masyarakat kita dan pemenuhan kebutuhan SDM dalam pengelolaan daerah ini. Untuk itu seberapa pun yang diberikan kita terima,” tutur Bupati.

Sementara itu Kepala BKPP Mahulu, Wenefrida Kayang, S.Sos., M.Si menerangkan bahwa formasi CASN baru diserahkan dari Kemenpan RB kepada Bupati Mahakam Ulu melalui Kepala BKPP pada tanggal 27 Mei 2021 di Kemenpan RB (Jakarta).

“Formasi CPNS yang diterima untuk tahun 2021 disesuaikan dengan kebutuhan SDM OPD yang ada di Mahulu berdasarkan analis kebutuhan dari masing- masing OPD yang telah disampaikan kepada BKPP pada tahun 2020, sementara formasi P3K guru yang diterima jumlahnya juga disesuaikan dengan data Dapodik yang dimiliki oleh Dinas Pendidikan Kab. Mahakam Ulu,” terang Kepala BKPP.

Lebih lanjut Kepala BKPP menyampaikan untuk pelaksanaan P3K guru merupakan wewenang penuh dan telah diatur oleh Kemendikbudristek, BKPP hanya menfasilitasi pelaksana penerimaan. Dan kepala BKPP mengungkapkan untuk pelaksanaan seleksi CASN tahun 2021 akan sedikit berbeda dari tahun lalu.

“Yang biasanya Pemkab Mahulu melaksanakan seleksi CASN secara mandiri, tahun 2021 seleksi CASN akan dilaksanakan dengan metode cost sharing di Kutai Barat. Hal ini dilakukan setelah melalui evaluasi pelaksanaan seleksi CASN oleh Pemerintah PusatĀ  yang mana Pemkab Mahulu sering mengalami kendala dalam hal jaringan internet, padahal seleksi CASN wajib online,” ungkap Kepala BKPP.

Dan selanjutnya pengumuman pelaksanaan seleksi CASN akan diumumkan secara resmi oleh Pemkab Mahulu setelah mendapatkan pengumuman resmi terkait jadwal, juklak dan juknis dari Pemerintah Pusat. Perlu diketahui jumlah formasi untuk wilayah Kab. Mahulu, 234 formasi P3K Guru, 65 formasi tenaga Kesehatan, dan 70 formasi teknis. (HMS/tha/td)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here