BUPATI SAMBANGI ANGGOTA DPR RI Perjuangakan Pembangunan Insfrastuktur dan Perhubungan

0
174
Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh, SH didampingi Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE., MBA, Sekda DR.Stephanus Madang, S.Sos., MM dan rombongan Pemkab Mahulu lainnya, menyambangi anggota Komisi V DPR RI dari perwakilan Kaltim, Dr. H Irwan, S.IP., MP.

 

JAKARTA – Setelah resmi dilantik menjadi Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) untuk periode kedua, Bonifasius Belawan Geh, SH terus bergerak, bekerja tanpa lelah untuk kemajuan kabupaten termuda di Kalimantan Timur (Kaltim) itu.

Bupati yang didampingi Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE., MBA, Sekda DR.Stephanus Madang, S.Sos., MM dan rombongan Pemkab Mahulu lainnya, Bupati menyambangi anggota Komisi V DPR RI dari perwakilan Kaltim, Dr. H Irwan, S.IP., MP. Sabtu (17/04)

Kunjungan kerja bupati ini sebagai upaya percepatan pembangunan infrastruktur di Mahulu. Utamanya pembangunan jalan, bandara, pelabuhan, dan telekomunikasi, sarana air bersih hingga kelistrikan.

Bupati menuturkan, dirinya sengaja melakukan langkah ‘jemput bola’ untuk percepatan pembangunan di Mahulu. Salah satunya dengan datang ke pusat untuk melakukan audensi langsung agar Mahulu mendapat perhatian.

“Mahakam Ulu merupakan kabupaten baru yang kita bangun dari nol Anggaran kita kecil, sementara infrastruktur kita sangat terbatas. Dukungan dari pusat sangat dibutuhkan. Untuk itu, kita tidak bisa hanya menunggu. Kita perlu menjemput bola, dan melakukan loby-loby agar Mahulu menjadi perhatian,” ungkapnya.

Selain ke pemerintah, baik lewat kementerian-kementerian dan lembaga lainnya, dukungan penting juga sangat diharapkan dari kalangan legislatif, dalam hal ini DPR RI. “Melalui kedatangan kami ke sini, kami memohon dukungan kepada anggota DPR RI perwakilan Kaltim agar bisa diperjuangkan anggaran dari pusat untuk pembangunan Mahulu. Utamanya pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, bandara dan lainnya,” kata bupati.

Posisi geografis Mahulu yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, Malaysia, menurutnya, sudah semestinya Mahakam Ulu mendapat perhatian dari pusat. Hal ini sesuai dengan visi dan misi presiden. Yang salah satunya adalah membangun Indonesia dari pinggiran.

Perlu diketahui Komisi V DPR RI Bidang tugasnya adalah bermitra dengan Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, BMKG dan BASARNAS.

Hadir Pula pada Kunker Bupati Mahulu, Kepala BPKAD Mahulu Gerry Gregorius, Inspektur Inspektorat Budi Gunarjo Ompusungu, Kadis Perhubungan Toni Imang, Kabag Humpro Yosep Sangiang, Kabag Umum Fx Lawing, Kabid P4KP Rudy, Warjono. (HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here