BUPATI RESMIKAN RUANG BERMAIN ANAK DI ALUN-ALUN UJOH BILANG

0
308

Sebagai tempat berinteraksi dan membina karakter anak-anak

UJOH BILANG – Bertepatan dengan perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) yang ke 7 Tahun, Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH meresmikan Ruang Bermain Anak-Anak (RBA) di alun-alun Ujoh Bilang. Senin (14/12)

Peresmian di tandai dengan pemotongan pita dan peninjauan taman oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH, di dampingi Wakil Bupati Drs. Y. Juan Jenau, Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM, Dandim 0912 Kubar Letkol Infanteri Anang Sofyan Effendi, Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra,S.I.K,M.H, Asisten Bidang Sosial Ekonomi dan Pembangunan (Asisten II) E. Tek Hen Yohanes,S.Pd, Ketua TP PKK Yovita Bulan Bonifasius dan Kepala OPD dan Camat.

Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH mengatakan, tujuan di bangunnya taman bermain berfungsi untuk mengasah keterampilan anak, dan sebagai tempat anak-anak saling berinteraksi untuk mengenal satu sama lain untuk membina dan membangun karakter anak-anak.

“Kita butuh sarana-sarana pendidikan baik itu secara teoritik kemudian secara fisik sangat diperlukan, karena terkait dengan perkembangan motorik perkembangan reflek dan melatih gerak tubuh anak-anak itu supaya tumbuh menjadi anak-anak yang sehat,”kata Bupati.


Dikatakan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH lebih lanjut, bermain pada dasarnya merupakan bentuk pembelajaran anak untuk meningkatkan kemampuan kognitif, dan sosial, maka dari itu besar harapan dengan adanya taman bermain anak dapat digunakan sebaik-baiknya demi membangkitkan motivasi anak-anak.

“Harapannya akan dibangun terus, bahkan nanti kedepan kalau pada saatnya komplek wisata bagi anak-anak itu perlu kita buat yang lengkap sehingga memenuhi kebutuhan bermain anak-anak,”tambah Bupati.

Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH berharap keberadaan taman bermain anak-anak dapat dimanfaatkan dan di jaga oleh masyarakat sekitar sebagai tempat bermain bersama anak-anak, dan juga digunakan sebagai media guna mendukung proses tumbuh kembang anak.

Buaq salah satu masyarakat Ujoh Bilang turut senang dengan adanya fasilitas taman bermain untuk anak-anak yang ada di sekitar rumahnya. “Senang sekali jadi kita tau anak-anak mainnya dimana karena tempatnya ini tidak jauh dari rumah, dan dekat juga dengan TK jadi anak-anak istirahat bisa main-main disini”ungkapnya.

Sarana taman bermain anak yang dibuka untuk umum tersebut, dilengkapi berbagai fasilitas bermain anak seperti gazebo, ayunan dan tempat perosotan, mangkok putar dan jungkat-jungkit.(HMS11/td).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here