BUPATI PIMPIN UPACARA PENURUNAN BENDERA

0
70
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SE., ME saat memimpin upacara penurunan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI

UJOH BILANG – Mengenakan Lavung dan Rompi Dayak, Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SE., ME saat memimpin upacara penurunan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Selasa (17/08/2021) sore.

Upacara di Lapangan Ujoh Bilang ini  berlangsung khidmat meski diberlakukannya pembatasan-pembatasan, karena mengikuti protokol kesehatan ketat. Upacara diikuti unsur TNI/Polri dan PNS dan TNP, dengan jumlah yang terbatas. Sebagian mengikuti melalui virtual oleh jajaran OPD di lingkungan Pemkab Mahulu.

Pelaksanaan penurunan bendera dilakukan Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) Mahulu yang merupakan siswa siswi-terbaik dari SMA di Mahulu. Dengan jumlah terbatas.

Upacara Penurunan Bendera yang diawali Laporan Komandan Upacara, Letda Inf Besrin Simaremare Kepada Inspektur Upacara bahwa Penurunan Bendera telah siap dilakukan. “ Laksanakan”. Ucap Tegas Bupati

Dan Kemudian dilanjutkan dengan Penurunan Bendara Merah Putih oleh Paskibra Mahulu, Mereka adalah, Rissa Aprila Crystiani yang dipercayakan bertugas sebagai pembawa Bendera. Berikutnya, Nicolas Rey Junio Bayo bertugas sebagai Pembentang Bendera. Kemudian bertugas sebagai penggerek bendera Rizky Bintang Taruna Nayoan serta Anggota lainnya Fransiskus Roberto, Natalia Christi Silau, Rika Debriana Dau dan Yunika Yuliana Baun.

Gerakan mereka begitu terlatih dan kompak, semua berjalan sempurna dari awal hingga akhir. Ini pun mengundang decak kagum para tamu maupun peserta upacara. Ini juga menambah kekhidmatan pelaksanaan upacara HUT kemerdekaan Indonesia. Menunjukkan poin, warga perbatasan bisa memberikan yang terbaik, di Hari ulang tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia. (HMS/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here