BUPATI PIMPIN RAKOR DAN EVALUASI PENANGANAN COVID19

0
96

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Penanganan Corona Virus Desease (Covid-19) yang berlangsung di ruang rapat Kantor Bappelitbangda. Rabu (03/02)

Rakor yang juga membahas rencana pembentukan Satuan Tugas Penanganan Covid – 19 ditingkat Kecamatan dan Kampung, dihadiri Dansatgas Pamtas Yonif R 614/RJP Mayor Inf Indar Irawan,SE,M.Han, Danramil Long Bagun Lettu Inf I Wayan Sudiarsa, Kapolsek Long Bagun AKP. Purwanto, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat Long Bagun dan Long Hubung.


Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH mengatakan, rakor dan evaluasi membahas progres dan penyerapan kegiatan atau program penanganan dan pencegahan Covid tahun 2020 dan rencana serta langkah Tim Gugus Tugas ditahun 2021.

“Kegiatan/rencana yang perlu kita sesuaikan kegiatannya kedepan, karena Covid ini perlu kita tangani dan belum hilang, seperti yang kita ketahui bahwa apa saja yang harus kita lakukan dalam rangka penanggulangan Covid ini adalah kebijakan dari pusat, program yang harus kita kerjakan adalah antisipasasi penyebaran dan penanganan yang terdampak Covid, artinya masalah kesehatan, yang kedua masalah ekonomi dan yang ketiga jaring pengaman sosial,”kata Bupati.

Ditambahkan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH, usai rakor agar seluruh OPD teknis dapat menyusun program dan kegiatan pencegahan dan penanganan Covid-19 untuk tahun 2021.

“Setelah ini semua institusi OPD yang terkait melakukan rumusan tentang langkah-langkah program kerja penanganan covid ini kedepan, disiapkan aturan/ payung hukumnya, kemudian anggaran disiapkan baik-baik, dan Standard Operating Provedure (SOP) nya sehingga semua pihak memahami fungsi dan tugasnya didalam organisasi ini,”tambah Bupati.

Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH mengajak seluruh stakeholder bersinergi menyatukan gerak langkah dalam melaksanakan program kerja yang telah disusun dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di Mahulu, hingga Mahulu dapat kembali ke zona hijau/zona aman Covid-19.

“Saya minta kepada kita semua untuk bersama-sama bergotong royong, seperti tadi saya sampaikan membuat Mahulu ini zero accident Covid-19 Bulan Maret, artinya dari sekarang sampai Bulan Maret atau pertengahan itu sudah zona hijau,”harap Bupati.

Sekda Mahulu Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM menuturkan, evaluasi kegiatan di tahun 2020 guna melihat capaian kinerja dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 di Mahulu,.

“Karena Bapak Bupati dalam berbagai kesempatan selalu menyampaikan bahwa program kegiatan penanganan Covid ini harus On The Track, jangan ada potensi bias dilapangan, apa lagi berpotensi dengan masalah hukum, artinya dari segi pertanggung jawabannya dan sebagainya kita pastikan sudah sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku,”tutup Sekda.(HMS11/TD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here