BUPATI MINTA GENCARKAN SOSIALISASI PROSKES 6M DAN VAKSINASI SECARA MASSIF

0
68
Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH dalam Rapat Koordinasi Satuan Tugas Corona Virus Desease (Covid-19) terkait penetapan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kabupaten Mahakam Ulu melalui zoom meeting bertempat di Rumah Jabatan.

UJOH BILANG – Dalam rangka mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) selain memperketat akses masuk melalui Pos Pengawasan dan Pengendalian (Poswasdalkes), Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH.,ME menghimbau dinas terkait bersama TNI Polri gencar melakukan sosialisasi tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan 6 M dan mengikuti Vaksinasi.

Kepada Kepala Dinas terkait,  baik Dinas Kesehatan, Perhubungan, Trantibbum, Sosial dan sebagainya juga kepada aparat TNI dan Polri mengenai pola tingkah laku yang kita dapatkan di tengah masyarakat yang pertama tidak disiplin dalam Prokes 6M, dan ada hajatan jumlah besar tanpa ada ijin dari Satgas maupun TGC.

“setiap aturan yang kita buat dan nanti instruksi baru yang akan keluar saya minta ini di laksanakan sosialisai secara massif,”

Hal ini disampaikan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH dalam Rapat Koordinasi Satuan Tugas Corona Virus Desease (Covid-19) terkait penetapan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kabupaten Mahakam Ulu melalui zoom meeting bertempat di Rumah Jabatan. Selasa (27/07/21)

Lebih lanjut disampaikan Bupati Mahulu, kedepan agar seluruh dinas terkait terus memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa pemberian vaksin aman yang berguna untuk meningkatkan imun tubuh terhadap virus Covid-19 dan membentuk kekebalan kelompok / herd immunity.

“Kemudian juga terhadap kegiatan vaksinasi dan swab apabila terjadi kendala di tengah masyarakat seperti masyarakat menolak dan terjadi berbagai prilaku masyarakat yang kurang mendukung, saya harapkan segera melakukan sosialisasi terlebih dahulu sebelum kegiatan-kegiatan itu dilaksanakan,” tutur Bupati.

Bupati Bonifasius Belawan Geh menambahkan, tujuan edukasi vaksinasi agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan tidak ada lagi ketakutan dengan adanya pemberian vaksin dari pemerintah, juga meluruskan isu-isu hoax yang beredar di tengah masyarakat tentang vaksin Covid-19. (HMS/len/td)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here