BUPATI MAHULU SAMBUT KUNKER DANDIM 0912 KUBAR

0
78
Bupati Mahakam Ulu ( Mahulu ) Bonifasius Belawan Geh, SH., ME pada saat menyambut kedatangan Komandan Kodim (Dandim) 0912/Kutai Barat-Mahulu, Letkol Kaveleri Yudhi Prasetyo Purnomo, S.Sos, M.I.Pol

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu ( Mahulu ) Bonifasius Belawan Geh, SH., ME sambut kedatangan Komandan Kodim (Dandim) 0912/Kutai Barat-Mahulu, Letkol Kaveleri Yudhi Prasetyo Purnomo, S.Sos, M.I.Pol yang didampingi Ibu Dgr. Yulia Dyan Ekawati, Senin malam (11/10), di ruang Rapat Bappelitbangda.

Kunker Dandim Kubar dalam bersilaturahmi Dandim 0912/Kubar dengan Bupati Mahulu beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Mahulu serta meninjau Pos Militer di Mahulu Hadir pula Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE., MBA, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Humas Mahulu Ir. Dodit Agus Riyono, MP, Kepala Dinkes P2KB drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm. Kes, ,Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto, Danramil 03/Long Bagun Lettu Inf I Wayan Sudiarsa Beserta anggota

Bupati Mahulu dalam sambutannya mengucapkan selamat datang ke Kabupaten Mahulu dan memberikan apresiasi terhadap Dandim yang dalam waktu singkat sudah dua kali mengunjungi Mahulu, diharapkan sinergisitas antara Pemkab dan Kodim 0912/Kubar serta jajaran Kepolisian dapat terjaga, utamanya dalam pengamanan pemilihan petinggi.

“Ini merupakan rasa hormat kami karena Dandim beserta anggota mau datang dalam rangka silaturahmi sembari kunker, ini menurut kami merupakan wujud, bahwa Dandim dan jajaran peduli dengan Mahulu untuk rutin mengecek kondisi anggota yang berada di lapangan, dalam masa pandemi ini,” kata Bupati.

Dalam kesempatan ini juga Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI, Polri melalui Dandim 0912 Kubar, atas dedikasi, loyalitas, pengorbanan serta pengabdian yang tulus dalam menjaga wilayah, memberikan rasa aman dan ketertiban umum.

“Terkhusus wilayah Mahulu, dalam rangka mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di Mahulu,” ungkap Bupati.

Sementara itu Dandim 0912 / Kubar Letkol Kavaleri Yudhi Prasetyo Purnomo, S.Sos, M.I.Pol menyatakan kedatangan ke Mahulu adalah sesuatu hal yang sangat luar biasa, yang disambut dengan disiapkan acara yang sangat luar biasa.

“Kenapa penting sekali untuk melihat kondisi real di lapangan terkhusus dalam wilayah kerja kami Kodim 0912/ Kubar dimana Mahulu juga merupakan wilayah kerja kami, ini penting untuk informasi ke Danrem bagaimana kondisi atau perkembangan terkini di Mahulu yang merupakan wilayah perbatasan dari NKRI,” ucapnya.

Dandim juga menyatakan, dalam kunker ini akan memantau langsung pos perbatasan yang berada di Mahulu, terutama di dua kecamatan hulu sungai Mahakam Kecamatan Long Apari dan Long Pahangai.

“Sehingga memang dalam jadwalnya kami akan mengunjungi Kecamatan Long Pajangan dan Long Apari, dimana dua kecamatan ini merupakan wilayah berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia, yang juga nanti akan didampingi langsung oleh Bupati Mahulu,” ujarnya.(HMS/aim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here