BUPATI MAHULU SAMBUT HANGAT KUNKER KEPALA KEJARI KUBAR

0
53
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH.,M.E (tengah) pada saat menyambut Kunjungan Kerja Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kutai Barat (Kubar) Bayu Pramesti, SH (kanan) didampingi Wabup Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si, (kiri) Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE., MBA, (kedua kanan).

Ujoh Bilang – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH.,M.E menyambut hangat Kunjungan Kerja Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kutai Barat (Kubar) Bayu Pramesti, SH. Jumat (01/10/2020).

Kunjungan Perdana Kepala Kajari Kubar sejak dilantik pada tanggal 04 Agustus 2021 di Kantor Kejaksaan Tinggi Samarinda, ke Kabupaten Mahakam Ulu ini juga dalam rangka bersilahturahmi berkenalan dengan Pimpinan dan Jajaran Pemkab Mahulu, Turut Hadir Wabup Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si, Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE., MBA, Sekda Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos., M.M. di Ruang Rapat Bappelitbangda.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH.,M.E mengucapkan Selamat Datang Kepada Kejari Kubar Bayu Pramesti, SH beserta rombongan di Kabupaten Mahakam Ulu, dan mengucapkan juga  Selamat Pula atas dilantiknya Bapak Bayu Pramesti, SH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kutai Barat.

“Harapannya semoga di bawah kepemimpinan bapak Kejari Kubar ini, semakin profesional, modern, bermartabat, dan berintegritas, serta dapat menjaga Marwah kejaksaan di tengah masyarakat,” ucap Bupati Mahulu.

Dalam sambutannya Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH., M.E menyampaikan bahwa Mahulu ini merupakan hasil dari pemekaran wilayah Kubar yang mana berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2013. Dan Mahulu memiliki luas 15.315 km2 dengan jumlah jiwa kurang lebih 32.512 jiwa yang tersebar di 5 kecamatan dan 50 kampung/desa, dan juga secara geografis Kabupaten Mahulu merupakan satu-satunya Kabupaten di Wilayah Provinsi Kaltim yang berbatasan langsung dengan Negara Tetangga yaitu Serawak Malaysia, yang sesuai dengan Perpres Nomor 31 Tahun 2015 tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Perbatasan Negara di Kalimantan.

“Oleh sebab itu, tentu bagi kami ini merupakan suatu tantangan yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Mahulu dalam mengejar Pembangunan di segala Bidang, dalam mewujudkan percepatan pembangunan, yang mana tentunya memerlukan koordinasi, sinergitas, dan dukungan seluruh unsur pemerintah, termasuk  Kejari Kubar yang tergabung di dalam forkopimda Mahulu serta masyarakat,” jelasnya.

Lanjut Bupati Mahulu menyampaikan bahwa Selama ini Pemkab selalu mendukung dan menjalin kerja sama yang sangat baik dengan Kejari Kubar dengan salah satunya melalui perjanjian kerja sama bidang perdata dan tata usaha negara dengan Nomor 180/103/HUKUM/IX/2020 yang bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan dalam Hukum Perdata dan Hukum Tata Usaha Negara yang mungkin timbul sehubungan dengan pelaksanaan tugas-tugas Pemkab Mahulu.

“Jadi dengan adanya kerja sama ini saya berharap dapat terus terjalin lebih baik lagi dan berkesinambungan dimasa mendatang, sehingga pelaksanaan kegiatan pemerintah di Kabupaten Mahulu akan berjalan sesuai dengan harapan kita bersama, yakni Membangun Mahulu untuk semua Sejahtera Berkeadilan,” ucap Bonifasius.

Di kesempatan yang sama Kepala Kejari Kubar Bayu Pramesti, SH menyampaikan dalam rangka melaksanakan pembangunan kegiatan bisa langsung meminta pendampingan bisa secara lisan, akan tetapi apabila agak berat permasalahannya bisa membuat permohonan. Agar ke depannya tidak ada masalah-masalah Hukum atau resiko – resiko hukum, baik itu Perdata, Administrasi, maupun Pidana.

“Jadi, apabila dari Pemkab bingung-bingung bisa langsung menelpon saya, WA juga boleh tapi kalau berat pembahasannya tolong buat surat resmi, nanti kami dampingi secara resmi,” ucap kepala Kejari Kubar.

Kepala Kejari Kubar  Bayu Pramesti, SH pada pertemuan silaturahmi ini berharap dengan kehadirannya segala keraguan terhadap kejaksaan itu jadi hilang, jadi maksudnya jangan anggap kami ini sesuatu yang menyeramkan.

“Jadi bukan ya, kami datang kemari untuk memperkenalkan diri sebagai pribadi yang baru disini, kami tawarkan bantuan-bantuan yang di mana Pemkab meminta pendampingan kami akan mendampingi,

Lanjut Disampaikan Kajari mengatakan bahwa Kejari membuka pintu selebar-lebarnya dan menerima dengan senang hati, apabila ada yang perlu didiskusikan silahkan bisa mampir ke kantor di Kubar,

Ya sekali lagi, mudah-mudahan dengan adanya kehadiran kejaksaan ini, Kabupaten Mahulu bisa semakin maju,” tutup Bayu Pramesti Kepala Kejari Kubar.

Turut Hadir hadir mendampingi Kepala Kajari Kubar Kasi Intelejen Asisten Ricki Rionart Pangabean, SH,M.H.Li, Kasi Tindak Pidana Umum Muhammad Israq, SH, Kaur TU & Kepegawaian Bagian Pembinaan Usman, SH, Jaksa Fungsional Seksi Intelejen Muhammad Fahmi Abdillah, SH, Jaksa Fungsional Seksi Tindak Pidana Khusus Mahesa Priatama, SH, Kasubsi Teknologi Informasi, Produksi Intelijen & Penerangan Hukum S.Uhan, Analisis Sistem Informasi Muhammad Iqbal, S.I.kom.

Hadir dalam Silhaturahmi Asisten Bidang Pemerintah dan Humas IR. Dodit Agus Riyono,MP, Asisten Bidang Sosial Ekonomi dan Pembangunan E. Tekhen Yohanes,S.Pd, Kadis PUPR Yohanes Andy Abeh, S.Sos.,M.Si, KadiskesP2KB Drg. Agustinus Teguh Santoso,M.ADM.Kes, Kapolsek dan Danramil Long Bagun. (HMS/vta/td)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here