BUPATI KUKUHKAN 6 PASKIBRA MAHULU

0
25
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH,ME secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibraka) Merah Putih yang akan bertugas pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 76 Tahun

UJOH BILANG – Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) Merah Putih yang akan bertugas pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 76 Tahun resmi di kukuhkan oleh Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH,ME bertempat di tribune lapangan Ujoh Bilang. Jumat (13/08/21)

Pengukuhan 6 (enam) orang Paskibra Mahulu ditandai dengan pemasangan kendit dan lencana secara simbolis oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH,ME. Hadir mendampingi Bupati dalam acara pengukuhan, Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM, Asisten Bidang Pemerintahan dan Humas (Asisten 1) Ir. Dodit Agus Riyono, MP, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kristina Tening, SH.,M.Si. Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Engelbertus Ibrahim, SE.,M.Si,

Dalam amanat Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH.,ME mengatakan, pengukuhan paskibra merupakan bagian utuh dari keseluruhan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI dan siswa terpilih merupakan siswa berprestasi dan telah melalui proses seleksi yang sangat ketat.

“Khusus untuk Kabupaten Mahakam Ulu, pada upacara peringatan HUT RI yang ke-76 tahun 2021 ini kita percayakan kepada 6 orang siswa SMA Negeri 1 Long Bagun. Mereka terdiri dari 3 orang putri dan 3 orang putra. Ke-enam orang siswa yang mendapat kepercayaan ini adalah siswa yang dinilai oleh sekolah sebagai murid yang berprestasi pada bidangnya masing-masing,” kata Bupati.

Lebih lanjut disampaikan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH, meski berbeda dari tahun-tahun sebelumnya anggota paskibra yang dulunya berjumlah 46 orang kini menjadi 6 orang, pengurangan jumlah anggota dilakukan dalam rangka memenuhi kewajiban kebijakan nasional Protokol Kesehatan di masa Pandemi Corona Virus Desease (Covid-19) namun tidak menurunkan semangat perayaan hari kemerdekaan.

“Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Negara adalah agenda nasional yang sangat sakral. Namun upaya untuk menyelamatkan jiwa warganegara dari ancaman wabah pandemi juga harus mendapat prioritas tinggi. Keduanya harus kita laksanakan dalam perimbangan yang serasi,” tambah Bupati.

Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH.,ME berpesan, agar anggota paskibra Mahulu menjaga kesehatan diri agar dapat bertugas pada peringatan HUT RI Selasa mendatang.

“Saya dengan tegas menyampaikan kepada 6 orang siswa pilihan untuk senantiasa menjaga kesehatan fisik, mental, sikap dan tingkah laku, agar siap dalam kondisi prima pada hari yang bersejarah ini. Semua harus prima sejak sekarang sampai dengan waktu penugasan saudara sekalian berakhir,” pesan Bupati.

Acara pengukuhan Paskibra dilaksanakan dengan protokol Kesehatan Pencegah covid19, yaitu juga dengan melakukan Tes swab Antigen terlebih dahulu bagi Peserta dan petugas serta tamu undangan. (HMS/len/td)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here