BUPATI : HARAPANNYA DENGAN VAKSINASI, HERD IMMUNITY AKAN TERWUJUD DAN AKTIFITAS DAPAT KEMBALI NORMAL

0
182
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH menyampaikan Sambutan pada saat Pembukaan Vaksinasi Massal Covid 19 di Alun - Alun Ibu Kota Ujoh Bilang

Harapan saya dengan diberikannya Vaksinasi, pada saatnya nanti herd imunity atau kekebalan kelompok dapat kita wujudkan sehingga berbagai aktifitas kembali dapat kita lakukan secara normal, mulai dari penyelenggaran pendidikan, penyelenggaraan ibadah, dan sarana publik lainnya, serta mobilitas keluar masuk orang.

UJOH BILANG – Harapan saya dengan diberikannya Vaksinasi, pada saatnya nanti Herd Immunity atau kekebalan kelompok dapat kita wujudkan sehingga berbagai aktivitas kembali dapat kita lakukan secara normal, mulai dari penyelenggaraan pendidikan, penyelenggaraan ibadah, dan sarana publik lainnya, serta mobilitas keluar masuk orang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH Saat membuka Vaksin Masal Covid19, Sabtu (08052021) di Alun-alun Ujoh Bilang.

Bupati Mahulu menegaskan bahwa, Vaksinasi COVID19 ini telah dinyatakan Aman oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), selain itu juga Majelis Ulama Indonesia (MUI), telah menyatakan Vaksin ini Halal.

“Dan hal ini diperkuat pula oleh dikeluarkannya Fatwa MUI nomor 13 tahun 2021, yang menyatakan bahwa vaksinasi COVID-19 tidak membatalkan puasa dan boleh dilakukan bagi umat muslim yang sedang berpuasa.” Tegas Bupati.

Lanjut ditambahkan Bupati, Hal tersebut diatas menandakan supaya masyarakat jangan takut untuk mengikuti pelaksanaan Vaksin dan juga bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa dengan penyuntikan vaksin tidak membatalkan puasa.

“Besar harapan saya kita semua mengambil peran aktif dalam menyukseskan vaksinasi massal Covid-19 dalam rangka mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran dan memberikan imunitas Tubuh kita” tambah Bupati,

Dan Bupati mengingatkan kepada para peserta Vaksinasi agar tetap menjalankan Protokol Kesehatan.

“ Namun perlu saya tekankan bahwa setelah di vaksinasi, masyarakat harus tetap Disiplin dalam melaksanakan Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5M”. kata Bupati.(Hms/aim/td)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here