BUPATI HARAP SEGERA TEREALISASI KANTOR KEJARI DI MAHULU.

0
74
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH.,M.E pada saat memberikan sambutan dalam rangka Kunjungan Kerja Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kutai Barat.

UJOH BILANG – Dalam Rangka Mendukung dan Menjalin Kerja sama yang Baik, Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH.,M.E pada kesempatan ini menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kutai Barat.

Pada pertemuan tersebut Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH.,M.E mengungkapkan, Mengingat akan pentingnya kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahulu ini dengan Kejari Kubar. Maka, harapannya kehadiran kantor Kejaksaan Negeri tidak hanya di Kabupaten Kutai Barat, tetapi hadir juga di Kabupaten Mahulu.

“Ya, Karena dengan hadirnya kantor Cabang Kejari di Mahulu secara tidak langsung menjawab tantangan luas wilayah dengan memangkas jarak dan waktu dalam pelayanan Hukum kepada Pemerintah dan Masyarakat Mahulu, serta ke depannya Saya Harap tugas dan Wewenang di Pidana, Perdata, dan Tata Usaha Negara serta Ketertiban dan Ketenteraman umum dapat terselenggara secara baik,” ungkap Bupati di ruang rapat Bappelitbangda (Jumat 01/10/2021).

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH.,M.E menerangkan bahwa Pemkab Mahulu melalui Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkab Mahulu dengan Kejari Kubar Nomor 180/96/HUKUM/IX/2020 tentang pemberian hibah barang/Tanah Milik Daerah pada tanggal 21 September 2020, ini telah menghibahkan sebidang lahan sebagai lokasi rencana pembangunan kantor cabang kejaksaan negeri Kutai barat di Mahakam Ulu, dengan luas kurang lebih 20.160M2 yang berlokasi di areal kompleks perkantoran instansi vertikal di wilayah kampung Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun.

“Maka, sekali lagi besar harapan Saya Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Di Mahulu dapat terealisasi, Sehingga kehadiran Kejaksaan Negeri yang merupakan salah satu lembaga penegakan hukum dapat berperan dalam Penegakkan supremasi hukum, perlindungan kepentingan umum, Penegakkan hak asasi manusia, serta pemberantasan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) di Wilayah Kabupaten Mahulu,” harapnya.(HMS/vta)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here