BUPATI DAN WABUP TINJAU LOKASI KEBAKARAN DI LONG MERAH

0
177
Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH didampingi Wabup Drs. Yohanes Avun,M.Si, Sekda Dr. Stephanus Madang.S.Sos,MM meninjau lokasi kebakaran di Kampung Long Merah Kecamatan Long Bagun. Foto by Datinfo Humpro.


UJOH BILANG –
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH, didampingi Wakil Bupati Drs. Yohanes Avun,M.Si turun langsung meninjau lokasi sekaligua menengok korban kebakaran di Kampung Long Merah Kecamatan Long Bagun Jumat (09/04).

Seperti diketahui, musibah kebakaran menimpa rumah Petinggi Kampung Long Merah Losti Lawai (54) dan Jon Jid (57) pada Kamis 1 April lalu Pukul 02.00 Wita. Mendengar berita duka tersebut, Pemkab Mahulu  melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah menyiapkan bantuan berupa sembako yang diserahkan langsung oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH pada kunjungan.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan, turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa Petinggi Kampung Long Merah, Losti Lawai dan  Jon Jid.
“Kami ingin menyampaikan kepada seluruh keluarga Ibu Petinggi dan Bapak Jon Jid bahwa kami turut berduka atas musibah yang menimpa keluarga,” kata Bupati.

Kehadirannya bersama jajaran Pemkab Mahulu di tengah-tengah musibah ini, kata dia, sebagai bentuk dukungan dalam memberikan semangat bagi korban kebakaran.
“Kita harus ingat di sana masih panjang perjalanan. Kita punya tanggung jawab besar terhadap keluarga dan anak-anak, kita bangkit lagi menata, memikirkan bagaimana caranya membangun kembali tempat tinggal yang layak seharusnya lebih baik bahkan,” ujarnya.

Bupati berharap korban diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah, dan senantiasa menjaga kesehatan.

“Ini adalah musibah yang sudah menjadi garis yang di atur oleh Yang Kuasa. Sejatinya di balik musibah ini mungkin nanti ada yang terbaik lagi diganti supaya kita tidak dirundung duka terus-menerus, itu bisa menganggu aktivitas dan kesehatan,” kata bupati memberikan motivasi.

Petinggi Kampung Long Merah Losti Lawai (54) mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan Dinas tekait dalam memberikan dukungan ditengah musibah yang sedang dihadapi.

“Ibu rasa tadi Ibu sendiri tidak ada lagi orang lain. Tapi pada pagi hari ini Ibu terbuka kan mata kembali, masih ada Bapak Bupati masih ada Dinas yang lain yang memperhatikan, sehingga ada ditempat ini,” ungkapnya terharu.

Menurut Petinggi, musibah yang ia alami karena Tuhan melihat bahwa ia dan keluarga sanggup untuk menerima dan melalui, dengan iman percaya bahwa Tuhan menyediakan dan Tuhan memberi berkat di kemudian hari.

“Sebagai Petinggi Kampung Long Merah ibu tidak mundur, tidak lemah dalam keadaan seperti ini, tetap maju ke depan untuk membangun kampung Long Merah bersatu dengan Kabupaten Mahakam Ulu untuk menjalin kekeluargaan, kemajuan pembangunan yang ada di Mahulu, siap untuk melanjutkan kembali pekerjaan bangkit kembali untuk memajukan Mahulu,” tutupnya. (HMS11/2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here