BUPATI DAN WABUP MAHULU PERIODE 2016-2021 PURNA BAKTI

0
152

Serahkan Memori Jabatan Kepada Plh Bupati Mahulu

SAMARINDA – Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH yag didampingi Wakil Bupati Mahulu Drs. Y Juan Jenau meghadiri Acara Serah terima Memori Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Mahulu Periode 2016 – 2021. Yang digelar di ballroom Hotel Selyca Mulia Samarinda, Rabu (17/02/21).

Penyeraahan Memori Jabatan yang ditandai dengan Penandatangan Berita Acara oleh Bupati Mahulu periode 2016-2021 Bonifasius Belawan Geh, SH dan Sekda Mahulu Dr. Stepahus Madang, S.Sos., MM yang ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Mahulu melalui surat Gubenur nomor 130/0593/B/PPOD/III tertanggal 16 Februari 2021.

Penandatangan juga disaksikan Wabup Mahulu periode 2016-2021 Drs Y Juan Jenau , Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE.,MM Sebagai Saksi DPRD Mahulu dan Inspektur Inspektorat Budi Gunarjo Ompusunggu, SE Ak., MM, CA, AAP sebagai saksi Pemkab Mahulu.

Dalam Sambutan Bupati Mahulu periode 2016-2021 Bonifasius Belawan Geh, SH mengatakan berdasarkan Undang-undang Nomor 30 Tahun 2014 Tentang Administrasi Pemerintahan, dan Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2016 tentang Tata Cara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

“pada pasal 13 ayat (1) menjelaskan bahwa serah terima jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota dilakukan dengan penyerahan memori serah terima jabatan yang menjadi pedoman kegiatan kita hari ini.” Kata Bupati.

Ditambahkan Bonifasius Belawa geh, SH menyampaikan penjabaran dan penjelasan secara utuh tentang situasi dan kondisi Kabupaten Mahakam Ulu tertuang di dalam Dokumen Memori Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mahakam Ulu Periode 2016 – 2021 yang merupakan satu kesatuan dan bagian yang tak terpisahkan dengan Berita Acara Serah Terima Jabatan Kepada Plh. Bupati Mahakam Ulu pada hari ini.

“Terhitung pada hari ini tanggal 17 Februari 2021, Saya dan bapak Drs. Yohanes Juan Jenau telah genap melaksanakan masa bakti Kami selama 5 tahun penuh sebagai Bupati dan Wakil Bupati definitif pertama Kabupaten Mahakam Ulu” tambahnya.

Lanjut disampaikannya atas nama Bupati dan Wabup Mahulu periode 2016 -2021 mengucapkan banyak terima kasih kepada DPRD Mahulu, unsur Pemda Mahulu dan seluruh masyarakat Mahulu atas dukungan dan kerjasama yang baik selama periode kepemimpinan Kami.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberi kesehatan, menyertai dan menuntun kerja, karya dan pengabdian kita semua dalam membangun Kabupaten Mahakam Ulu, untuk semua, sejahtera; berkeadilan.” Ucap bupati.

Dipenghujung Sambutannya Bupati Bonifasius menyampaikan beberapa pantun diataranya :

Sungguh Manis si buah rambutan, berbuah lebat di ujung dahan ”Sungguh singkat waktu perjumpaan, Berbuah kenangan saat perpisahan”

Jangan tebang, kayu yang basah Jika dibakar, tak menyala “Jangan sedih karena berpisah Jikalau itu hanya sementara” ucap Bonifasius.

Wakil Bupati Mahulu Drs. Y Juan Jenau pula meyampaikan ucapan Terima Kasihnya kepada seluruh Pejabat dilingkungan Pemkab Mahulu baik PNS maupun TNP serta seluruh Masyarakat Mahulu.

“Saya ucapkan Terima Kasih atas kerjasama selama ini dalam membangun Mahulu tercinta dan Mohon Maaf atas segala Kesalahan dan Khilaf”. Ucap Wabup Mahulu

Acara Serah terima Memori yang ditandai dengan penandatangan Berita Acara Serah Terima serta Penyerahaan Dokumen Memori serah terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Mahulu periode 2016 – 2021. Dihadiri Aggota DPRD Mahulu, dan Ketua KPU Mahulu Frederick Melawen, Kepala BPKAD Gregorius Gerry, Inspektur Inspektorat Budi Gunawan, Kabag Humpro Yosep Sangiang, Kabag Umum FX Lawing, Kabag Ortal Susana DH. (HMS10/2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here