BUPATI BUKA VAKSINASI COVID 19 TAHAP II TERMIN III

0
112
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH memberikan sambutan dan arahan pada saat membuka acara Vaksinansi Covid - 19 Tahap II Termin III di Alun - Alun Ibu Kota Ujoh Bilang. Foto by Datinfo Humpro

Diikuti Lansia, Pelayan Publik dan Pedagang hingga Tokoh Agama dan Masyarakat

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH membuka Vaksinasi Covid-19 Massal Tahap II kepada masyarakat Mahulu yang digelar alun – Alun Ibukota Ujoh Bilang. Sabtu (08/05/2021).

Turut hadir Kapolres Kutai Barat  AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., Dansatgas Pamtas RI-Malaysia, Mayor Inf Indar Irawan SE.M.Han, Sekretaris Daerah Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,M.Si.

Foto by Datinfo Humpro

Dalam sambutan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH mengatakan seperti yang kita ketahui bersama, Pandemi COVID-19 telah kita hadapi bersama sejak Tahun 2020, dimana Pemkab Mahulu telah mengambil kebijakan dalam rangka melindungi segenap masyarakat Mahakam Ulu, terhindar dari penyebaran Virus COVID-19 yang juga melanda di seluruh Dunia.

“Upaya yang kita lakukan bersama Pemerintah, TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat telah menunjukkan kurva kasus Covid19 yang baik, dimana berdasarkan data Satgas Covid 19 Provinsi Kalimantan Timur, Kabupaten Mahakam Ulu masuk dalam Zona Kuning dengan Kasus terkonfirmasi dibawah 20 kasus” Kata Bupati.

Lanjut disampaikan Bupati Mahulu, mengatakan hal tersebut diatas patut disyukuri bersama, namun kondisi ini jangan lantas membuat kita terlena merasa sudah aman, lantas mengabaikan Protokol Kesehatan COVID 19. Oleh Karena itu kita harus tetap waspada, tidak boleh lengah, tidak boleh menganggap remeh Covid-19.

Foto by Datinfo Humpro

“Terus tetap terapkan Protokol Kesehatan 5M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas di lingkungan kita.” Tambah Bupati.

Lebih Lanjut disampaikan Bupati dalam mengatasi Dampak Covid-19 selain menerapkan Protokol Kesehatan yang dibarengi dengan Kedisiplinan, diperlukan juga upaya khusus yaitu dengan pemberian Vaksinasi.

“Sejak dilaksanakan pertama kali pada tanggal 17 Februari 2021, capaian vaksinasi COVID-19 kita telah menerima 1.840 dosis yang telah disebarkan di seluruh wilayah Kabupaten Mahakam Ulu, dengan klasifikasi prioritas yang telah ditentukan. Kemudian, secara bertahap pemberian vaksin telah terlaksana sebanyak 3.288,”ungkap Bupati.

Bupati menambahkan dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang saat ini berjalan, upaya percepatan pemberian vaksin dan upaya memberikan kekebalan tubuh di seluruh wilayah Kabupaten Mahakam Ulu terus dilakukan oleh Pemerintah.

“Harapan saya dengan diberikannya Vaksinasi pada saatnya nanti herd immunity atau kekebalan kelompok dapat kita wujudkan sehingga berbagai aktivitas kembali dapat kita lakukan secara normal, mulai dari penyelenggaraan pendidikan, penyelenggaraan ibadah, dan sarana publik lainnya, serta mobilitas keluar masuk orang”, harap Bupati.

Sementara itu di jelaskan oleh Kepala Dinkes P2KB drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm. Kes Vaksinasi Massal Covid-19, khususnya bagi Bapak-Ibu Lansia, Tenaga Pendidik, Layanan Publik seperti Pedagang Pasar, Kios, Warung, Motoris Speed, Buruh Pelabuhan, ASN, Atlet, dan Relawan Lansia.

“Sasaran dalam pemberian vaksin tahap II termin III ini adalah masyarakat lanjut usia (Lansia), terutama yang berusia 60 keatas. Dan dari data yang telah terkumpul sebanyak 125 lansia, yang terdiri dari kampung Batu Majang, Long Bagun, Ujoh Bilang, dan Long Melaham, serta guru dan masyarakat yang bekerja pada sektor pelayanan publik, baik swasta maupun pemerintah” jelas drg. Teguh.

Foto by Datinfo Humpro

Kadis meneruskan, kegiatan ini nanti akan kita teruskan sampai nanti tercapai yang namanya, herd immunity atau kekebalan populasi dimana minimal 70% masyarakat Mahulu dengan kelompok kekebalan imunitas terhadap Covid-19 dapat diwujudkan. (Hms/aim/td)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here