BUPATI BUKA TES SELEKSI PENERIMAAN BEASISWA GCM

0
258
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH., ME membuka Pelaksanaan Tes Seleksi tertulis Penerimaan Beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu (GCM) Tahun 2021 yang bertempat di SMPN 1 Ujoh Bilang.

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH., ME membuka Pelaksanaan Tes Seleksi tertulis Penerimaan Beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu (GCM) Tahun 2021. Bertempat di SMPN 1 Ujoh Bilang. Kamis (24/06).

Acara yang Ditandai dengan penyerahan Kartu peserta (User ID) dan Password peserta Ujian Seleksi GCM, yang dilanjutkan dengan pembukaan segel soal tes seleksi oleh Bupati  Mahulu yang didamping oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Feridiana Hendoq, S.Pd, serta Sekretaris Disdikbud Bulan Ayeq, S.Pd.

Dalam sambutan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH.ME mengatakan bahwa, penerimaan tes beasiswa ini adalah langkah Pemerintah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dibidang pendidikan bagi Putra dan Putri Mahulu untuk melanjutkan studi belajar ke jenjang yang lebih tinggi.

“Ini adalah kesempatan terbaik buat adik-adik bisa mendaftar dan mengikuti tes untuk penerimaan beasiswa GCM dengan beberapa perguruan tinggi yang telah melakukan  kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten” jelas Bupati.

Lebih lanjut disampaikan  Bupati mengharapkan juga bahwa kesempatan beasiswa ini harus dipergunakan dengan baik dan serius, untuk masa depan generasi penerus dan kabupaten Mahulu menjadi lebih baik.

“Saya berharap kesempatan ini dapat digunakan adik-adik semua untuk menata masa depan yang lebih baik, secara pribadi maupun demi kemajuan kabupaten Mahulu. Karena tongkat estafet pembangunan akan diserahkan kepada adik-adik sekalian” harap Bupati.

Di akhir Sambutannya Bupati mengingatkan bahwa, jika telah lulus seleksi tertulis dan menerima beasiswa, pendidikan tidak hanya terbatas kepada pendidikan formal saja, tetapi penerapan disiplin dan perilaku juga harus ditingkatkan.

“Tujuan Pendidikan selain untuk menimba ilmu, juga menjadikan adik-adik sekalian berperilaku dengan baik. Saya menginginkan adik-adik sekalian tidak berbuat masalah, dengan tingkah laku yang tidak baik” tutup Bupati.

Kepala Disdikbud Feridiana Hendoq, S.Pd dalam laporannya menjelaskan bahwa pemberian beasiswa ini adalah komitmen Pemkab  Mahulu untuk memberikan yang terbaik dalam Peningkatan SDM yang berkualitas sehingga nantinya saat pendidikan telah selesai dapat kembali membangun Daerah.

“Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu berkomitmen memberi yang terbaik dan sungguh-sungguh menyajikan pelayanan terbaik, sehingga diperlukan berbagai upaya dalam mendorong SDM untuk menjadi handal dan mendukung pembangunan daerah”. terang Kadis.

Peserta seleksi tertulis penerimaan beasiswa gerbang cerdas Mahulu diikuti oleh 110 orang, yang dilaksanakan secara Luring dan Daring, melalui kategori beasiswa kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi yaitu universitas Tarumanegara Jakarta, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata, Universitas Dhyana Pura Bali, Institut Teknologi Nasional Malang, dan Akademi Teknik Elektro Medik Semarang. (HMS/ine/td)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here