BUPATI BUKA FORUM KONSULTASI PUBLIK RANCANGAN AWAL RKPD 2022

0
161

Forum mempertegas rumusan prioritas dan sasaran pembangunan

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Tahun Anggaran 2022 di ruang rapat kantor Bappelitbangda. Selasa (09/03)

Rakor yang dihadiri juga Wabup Drs. Yohanes Avun,M.Si, Sekda Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM, diikuti seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Anggota DPRD Mahulu dan Camat secara virtual diruang kerja masing-masing. Menghadirkan narasumber Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah  (Bappelitbangda) Prov. Kaltim Prof. Dr. Ir. H. M. Aswin,MM, Universitas Gadjah Mada Yanse Kardias,SE,M.Si.

Dalam sambutan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH mengatakan, Forum Konsultasi Publik yang dilaksanakan secara virtual sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) dan merupakan implementasi dari Instruksi Bupati nomor 01 tanggal 29 Januari 2021, tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan mayarakat dan pengaturan akses keluar masuk wilayah untuk pengendalian penyebaran Covid – 19 di Mahulu.

“Forum konsultasi publik kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, dikarenakan Pandemi Global Covid-19  yang masih terjadi, sehingga kita harus merubah kebiasaan sehari-hari dengan mengedepankan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,”kata Bupati.

Lebih lanjut disampaikan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH, tujuan dilaksankannya forum konsultasi publik dalam rangka sosialisasi prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2022, guna mendapat masukan dan penyempurnaan dalam penetapan prioritas dan sasaran RKPD Kabupaten Mahakam Ulu Tahun 2022.

“Forum konsultasi publik guna mempertegas rumusan prioritas dan sasaran pembangunan agar sejalan dengan prioritas dan sasaran pembangunan Nasional dan Provinsi dengan tetap memperhatikan kondisi daerah,”tambah Bupati.

Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH berharap, melalui forum konsultasi publik para pemangku kepentingan dapat berperan aktif  dalam memberikan masukan dan kritikan guna penyempurnaan rumusan prioritas dan sasaran pembangunan RKPD 2022.

“Selanjutnya, hasil penyempurnaan rumusan prioritas dan sasaran pembangunan dapat ditetapkan menjadi prioritas dan sasaran pembangunan dalam RKPD Kabupaten Mahakam Ulu Tahun 2022,”harap bupati.

Dalam laporan ketua panitia Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian Pembangunan, Penelitian dan Kerjasama Pembangunan (P4KP) Rudi Warjono,S.Si menuturkan, kegiatan forum konsultasi publik rancangan awal RKPD dimaksudkan untuk memenuhi tahapan dalam penyusunan RKPD Kabupaten Mahakam Ulu tahun 2022 sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah dan rencana kerja pemerintah daerah.

“Adapun hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah, tersedianya bahan  masukan yang dibahas bersama kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan, bagi penyempurnaan rancangan awal RKPD Kabupaten Mahakam Ulu tahun 2022,”tutup Kepala Bidang P4KP.(HMS11/2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here