BERIKAN LAYANAN KESEHATAN, PEMKAB MAHULU DIRIKAN 2 POSKO KESEHATAN BAGI KORBAN KEBAKARAN

0
97
POSKO KESEHATAN BAGI KORBAN KEBAKARAN

Dilayani dengan Perlengkapan Medis Memadai dan tenaga Kesehatan Gabungan Puskesmas Ujoh Bilang dan TNI / Polri

UJOH BILANG – Pasca Musibah Kebakaran yang terjadi di Kampung Ujoh Bilang Pemkab Mahakam Ulu melalui Dinas Kesehatan Puskesmas Ujoh Bilang langsung mendirikan 2 posko kesehatan bagi korban terdampak yang bertempat  di lokasi kebakaran di Ujoh Bilang RT. 01/02  Sabtu. (29/05)

Posko kesehatan tersebut didirikan untuk membantu korban kebakaran yang membutuhkan pelayanan kesehatan, dengan perlengkapan medis, ambulance, dan tenaga medis gabungan dari TNI/ Polri  yang akan berjaga setiap harinya.

Dijelaskan oleh Kepala PKM Ujoh Bilang Siasinta Ipui Amd,Kep, posko kesehatan di dirikan di dua titik dekat dengan lokasi kebakaran yakni halaman Polsek Long Bagun dan Lamin Adat Long Gelat Ujoh Bilang.

“Kedua posko tersebut di buka mulai hari ini jam 08.00 s/d jam 16.00 dan di buka selama 2 hari,”jelas Kepala PKM Ujoh Bilang.

Kepala PKM Ujoh Bilang Siasinta Ipui Amd,Kep menambahkan, keluhan masyarakat meliputi cedera memar, luka robek, luka bakar kategori ringan dan keluhan lainnya yang banyak dialami lanjut usia, seperti sakit badan dan sendi, pusing, tinggi tekanan darah atau hipertensi.

“Keluhan sakit kepala, nyeri ulu hati, batuk, pusing luka-luka dan tekanan darah tinggi, obat-obatan yang disediakan anti nyeri, vitamin, lambung, hipertensi, luka-luka dan lain-lain,” tambahnya.

Kepala PKM Ujoh Bilang Siasinta Ipui Amd,Kep menuturkan, dengan berdirinya posko kesehatan diharapkan dapat membantu masyarakat yang terkena musibah kebakaran.“ Harapan agar semua korban mendapatkan pelayanan kesehatan dan makanan,” tutupnya. (HMS/len/td).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here