Tingkatkan Kerjasama SDM dan Potensi Daerah

MAKASSAR – Sehubungan telah terjalinnya hubungan Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu), dengan Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Mahulu, yang tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) Nomor 180/593/Hukum/XI/2019.

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH.,ME yang didampingi oleh Sekda Pemkab Mahulu DR. Stephanus Madang, S.Sos.,MM, melakukan audiensi dan silaturahmi terkait tindak lanjut  kerjasama antara kedua belah pihak lebih luas terutama dalam bidang pendidikan. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Senat Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas, Makassar, Kamis Pagi (16/12).

Dalam sambutannya ini Bupati Mahulu menyampaikan perguruan tinggi merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan suatu daerah, Khususnya di Kabupaten Mahulu.

“Tentunya dengan sejumlah keunggulan yang dimiliki oleh Universitas Hasanuddin, seperti SDM yang memadai, saya berharap melalui kerjasama yang sudah terjalin ini, Unhas benar-benar dapat mengambil peran dan memberikan kontribusi terbaik bagi percepatan pembangunan di Kabupaten Mahulu. sebagaimana visi 3 Pemkab Mahulu Mewujudkan masyarakat yang cerdas, sehat, sejahtera, bermartabat dan berdaya saing tinggi,”ungkap Bupati.

Melalui audiensi ini tujuan dari Pemerintah Kabupaten Mahulu akan lebih mengembangkan lagi kerjasama ini khususnya dalam bidang pengembangan SDM di Kabupaten Mahulu.

“Sebagaimana yang kita ketahui Kabupaten Mahulu ini sudah berusia 8 tahun, jadi penting untuk terus mengembangkan diri terutama dari segi SDM, ini sebenarnya tujuan utama kami ingin bekerjasama dengan Unhas,”katanya.

Sementara itu disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kemitraan Unhas Prof. dr. Muh Nasrum Massi, PH.D, bahwa patut disyukuri bahwa selama ini kerjasama antara Pemkab Mahulu dan Unhas sudah berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah selama ini kita sudah banyak bekerjasama dengan pemerintah daerah, khususnya untuk Kabupaten Mahulu, dan tentunya dengan ada tindak lanjut kerjasama ini yang sudah terjalin sejak tahun 2019,”ungkapnya.

Wakil Rektor Empat menambahkan, dari pihak Unhas sangat membuka diri, jadi ke depan kerjasama ini tidak hanya di bidang SDM saja, namun bisa dikembangkan di bidang lainnya. Khusus dalam pengembangan produk lokal hal-hal memang menjadi unggulan dari Daerah Kabupaten Mahulu.

“Kami sangat senang karena ini merupakan misi dari Unhas untuk lebih mengembangkan Unhas semakin maju, melalui kerjasama dengan Pemerintah Daerah, semoga ada keberlanjutannya kerjasama ini dapat memberikan kontribusi bagi kedua belah pihak,”tandasnya.

Hadir pula dalam pertemuan tersebut Kepala BPKAD Gerry Gregorius, SE.,M.Si.,Ak., Kepal Disdikbud Bulan Anyeq, S.Pd.,SD, dari Unhas hadir juga Ketua LP2M Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde, M.Si, Direktur Komunikasi/Sekretaris Rektor Ir. Suharman Hamzah, PH.D., HSE serta sejumlah Dosen jajaran Unhas Makassar yang berkesempatan hadir (Prokopim/td/aim).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here