WABUP HADIRI PELANTIKAN DEWAN ADAT DAYAK KALIMATAN TIMUR

0
91
Wabup Mahulu Drs Y Juan Jenau ( kedua kanan) saat menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Adat Dayak Kalimantan Timur Periode 2019-2020.

 

Saat Pengurus Dewan Adat Dayak Kalimantan Timur periode 2019-2020 dilantik oleh Sekjen Majelis Adat Dayak Nasional.

SAMARINDA – Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Y. Juan Jenau menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Timur Periode 2019- 2024, bertempat di Pendopo Lamin Etam, Jalan Gajah Mada, Samarinda. Sabtu (01/02).

Pelantikan Pengurus DAD Kaltim Periode 2019-2024 menobatkan Zainal Arifin, AMd Kep.,S.Sos sebagai ketua umum menggatikan Dr. Edy Gunawan Areq Lung yang dilantik oleh Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Drs. Cornelis, MH yang diwkili oleh Sekjen MADN Drs, Yakobus Kumis, MH.

Wabup Mahulu Drs. Y Juan Jenau bersama Dewan Kehormatan, Dewan Pakar dan Sekjen Majelis Adat Dayak Nasional berfoto bersama dengan para Pengurus Dewan Adat Dayak Kalimantan Timur Periode 2019-2020 yang baru dilantik.

Usai acara, Wabup Mahulu Drs. Y. Juan Jenau menyampaikan selamat kepada para Pengurus DAD Kaltim Periode 2019-2020 yang telah dilantik Presiden Majelis Adat Dayak Nasional. “Selamat kepada pengurus yang baru, dan saya juga apresiasi atas dukungan pemerintah yang juga turut hadir dalam acara ini,” kata Wabup yang didampingi Kepala Kantor Kesbangpol Mahulu Engelbertus Ibrahim, SE.,M.Si.

Lanjut disampaikan Wabup Mahulu, menyampaikan harapannya pada pengurus DAD Kaltim agar turut menjaga lingkungan hidup, terutama menjaga hutan. “Khususnya kita di Mahulu 80% adalah hutan dan kita mohon dukungan dari Dewan Adat Dayak Kalimantan Timur ini untuk membantu pemerintah menjaga hutan,” harap Wabup yang juga sebagai salah satu Dewan Kehormatan didalam kepengurusan DAD Kaltim periode 2019-2020 tersebut.

Wabup Mahulu Drs Y Juan Jenau (kiri) menyapa dan berjabat tangan dengan Anggota DPR RI dari Faksi Golkar dari Dapil Kaltim H Rudi Mas’ud, SE.

Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus yang baru. “Jadilah sebuah perkumpulan ini menjadi motor, pelopor untuk menjadi pembuka jalan bagi keharmonisan bangsa dan negara,” kata Gubernur.

Sementara itu Wakil Menteri (Wamen) Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLH) RI Dr.Alue Dohong, M.Sc.,PhD mengucapkan selamat kepada Ketua Umum Baru Zainal Arifin, AMd Kep.,S.Sos beserta jajarannya telah terpilih sebagai pengurus DAD Kaltim. “Atas nama pribadi dan Wamen KLH RI mengucapkan selamat pada pengurus yang baru,” ujar Wamen KLH.

Wamen KLH RI pun mengharapkan agar Dewan Adat Dayak dapat menjadi mitra strategis pemerintah. “Kalau DAD lebih pada gerakan politis atau adat, mungkin sekarang diperluas kepada kegerakan yang sifatnya mendukung pemerintah, mendukung perekonomian, mendukung terutama pada perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di pemerintah,” harap Wamen KLH RI.

Pelantikan Pengurus DAD Kaltim Masa Bakti 2019 – 2020 ini, sekaligus silahturahmi bersama Wamen KLH RI dan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Daerah I DAD Kaltim. (HMS10)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda